Bupati Sidoarjo Resmikan Jembatan Gantung Untuk Tingkatkan Ekonomi Desa Sidomulyo

Bupati Saiful Ilah, Wakil Bupati Nu Ahmad Syaifuddin dan Kepala Dinas PUPR Sigit Setyawan melakukan uji coba melewati jembatan gantung. as

Sidoarjo Pos-Warga Dusun Patuk kalau mau menyeberang ke Dusun Patuk Pulo Desa Sidomulyo Kecamatan Krian yang selama ini harus menyeberang sungai dengan menggunakan perahu tambang, akhirnya tersambung dengan jembatan.

Pemerintah telah berhasil berupaya memangun jembatan panjang  64 meter, dan telah diresmikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji serta Letkol Inf. Fadli Mulyono, pada Jumat(29/12/2017).

Usai meresmikan, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap dengan keberadaan jemabatan gantung tersebut akan mempermudah aktivitas warga. Sektor perekonomian warga di dua dusun tersebut dapat meningkat, karena sarana infrastruknya sudah terpenuhi. Masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam pendistribusian barang dagangan. “Selain itu, dengan adanya jembatan ini hubungan sosial kemasyarakatan warga Desa Sidomulya juga diharapkan dapat bekerjasama dengan baik pula,” harap Saiful Ilah.

Kepada Desa Sidomulyo Kunadi juga mengatakan  kalau pembangunan jembatan gantung dengan lebar 2 meter tersebut berasal dari dana APBN serta APBDes. Dana APBN  yang digunakan sebesar Rp 328.427.192. Sedangkan APBDes yang digunakan sebesar Rp 8.850.000. “Pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) R.I,” kata Kunadi.

Ia katakana, nantinya jembatan gantung ini akan digunakan sebagai destinasi  wisata yang baru, berupa spot selfi. “Kedepannya, kami berkeinginan untuk membangun tempat wisata kuliner disekitar jembatan gantung ini. Dengan harapan dapat meningkatkan sosial ekonomi masyarakat Dusun Patuk dan Dusun Patuk Pulo,” tambah Kunadi. as

Komentar