Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Mengajak Para Santri Untuk Peduli Lingkungan

Bupati dan Wakilnya memberangkatkan pawai taaruf santri Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Bupati Sidoarjo mengajak seluruh para santri yang ada di wilayahnya untuk penduli terhadap lingkungan, minimal di lingkungan sekitarnya. Supaya lingkungan kita lebih baik lagi, lebih bersih dan sehat. Apalagi sekarang ini musim hujan yang bisa mengakibatkan banjir dimana-mana. Makanya sangat penting sekali untuk peduli terhadap lingkungan kita.

            Itulah ajakan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M.Hum saat memberangkatkan gerak jalan santai, yakni Karnaval Hari Santri Nasional 2016 atau Pawai Taaruf Santri Sidoarjo, Minggu(23/10) di Alun-alun Sidoarjo.

            Ia berharap pawai santri seperti yang dilakukan sekarang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran serta umat muslim dalam ikut serta membangun Sidoarjo. Kontribusi tugas dan fungsi pemerintah Sidoarjo adalah memberikan inovasi yang mensejahterakan, mandiri dan berkelanjutan.”Marilah umat muslim yang ada di Sidoarjo ini untuk membangun, peduli terhadap lingkungan masing-masing,” ajak Saiful Ilah yang didampingi Wakilnya Nur Ahmad Syaifuddin.

            Bupati Saiful Ilah juga menegaskan kalau kondisi pemerintahan Sidoarjo ini telah dibangun dan dibesarkan oleh para santri hingga sekarang ini. Terbukti kalau sampai sekarang ini adalah pemerintahan santri, Bupatinya pakai sarung, Wakil Bupati pakai sarung, Ketua DPR pakai sarung,  Kapolres pakai sarung, Dandim  juga pakai sarung. “Semua peserta juga pakai sarung, bukti kalau Sidoarjo adalah pemerintahan santri,” jelas Saiful Ilah yang disambut tepuk tangan meriah.

            Sementara kondisi di wilayah Sidoarjo yang terus diguyur hujan, ternyata tidak menyurutkan santri untuk merayakan hari jadinya. Mereka dari segala pelosok wilayah Sidoarjo hadir, ‘tumplek blek’ di Alun-alun sambil menikmati hiburan dan door price. Walaupun basah kuyup, mereka belum beranjak dan terus setia menikmati hiburan hingga tuntas. as

Komentar