Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Meresmikan Gedung Baru IGD RSUD Sidoarjo

Suana pengguntingan bunga oleh Ny. Anik Saiful Ilah simbolis dibukanya gedung IGD yang baru. as

Sidoarjo Pos-Setelah renovasi total pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo selesai. Pemanfaatannya langsung diresmikan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Senin, (29/1).

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta dengan dibangunnya gedung IGD yang megah tersebut pelayanan RSUD Sidoarjo semakin meningkat. Pelayanan terbaik dapat diberikan para dokter RSUD Sidoarjo. “Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Sidoarjo diharapkan terus menciptakan terobosan-terobosan baru. RSUD Sidoarjo dituntut untuk selalu melakukan perubahan dan inovasi guna mewujudkan pelayanan yang prima,” pinta Bupati Saiful Ilah.

Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan mengatakan pembangunan IGD RSUD Sidoarjo belum sepenuhnya selesai. Tahun ini akan diteruskan pembangunannya. Ia katakan pembangunannya  berasal dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 72 milyar. Rinciannya 40 milyar untuk pembangunan gedung dan 32 milyar untuk Alat Kesehatan (Alkes) pendukung.

Atok mengatakan pembangunan IGD yang baru adalah komitmen RSUD Sidoarjo untuk terus meningkatkan pelayanan. Ia katakan di setiap hari jadi Kabupaten Sidoarjo, akan ada peresmian pembangunan fasilitas baru di RSUD Sidoarjo. Tahun depan pembangunan gedung Hemodialisis dan bedah sentral akan diteruskan pembangunannya.

Sedangkan tahun 2020 akan diresmikan gedung rawat jalan rehab medik dan gedung parkir enam lantai. “Kita akan mendapatkan hibah tanah dari Kementerian PU 1.700 m2 gratis. Ini kita bangun gedung parkir enam lantai, yang bawah untuk pelayanan pediatri dan rehab medik, “ujarnya. as

Komentar