Bursa Kerja Terbuka 2016 di Kabupaten Sidoarjo Sediakan 12 Lowongan Pekerjaan

Bupati Saiful Ilah keliling mengunjungi stan perusahaan pesertar BKT. as

Sidoarjo Pos-Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka (BKT) di tahun 2016 untuk yang kedua kalinya. Kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi perusahaan dengan para pencari kerja tersebut dibuka oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M Hum, Kamis(20/10) pagi, telah diikuti oleh sekitar 55 perusahaan, menyediakan 12 ribu lowongan pekerjaan yang ikut ambil bagian dalam BKT tahun ini.

            Usai membuka BKT 2016 di GOR Jalan Pahlawan Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan program seperti ini diselenggarakannya untuk memberikan pelayanan kepada para pencari kerja. Semua orang yang ingin mendapatkan pekerjaan dapat mengikutinya. Karena setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk memperoleh pekerjaan.

         Bukan hanya itu, termasuk orang berkebutuhan khusus atau difabel juga mendapat perlakuan yang sama, tanpa diskriminasi, serta diharapkan dapat dilakukan oleh perusahaan dalam mencari pekerja. “Dengan demikian pelayanan penempatan tenaga kerja  yang menjadi tanggungjawab bersama dapat juga dilakukan oleh perusahaan,” harap Saiful Ilah.

            Sebelumnya, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo Drs Ec Asrofi MM juga mengatakan kalau Kabupaten Sidoarjo adalah daerah Urban. Banyak pendatang ke Sidoarjo dengan tujuan  mencari pekerjaan, karena di Kabupaten Sidoarjo banyak perusahaan.  Mulai usaha industri, perdagangan maupun jasa berskala besar, kecil maupun UMKM juga ada di Sidoarjo. “Melihat hal itu, Pemerintah perlu memberikan informasi kerja yang dilakukan melalui BKT seperti ini,” katanya.

       Dengan BKT seperti ini para pekerja yang telah memiliki kartu pencari kerja berkesempatan mendapatkan pekerjaan. Selain itu, melalui kegiatan seperti ini akan membantu pemberi kerja atau perusahaan dalam memberikan informasi kerja. “Dengan demikian informasi pasar kerja Antar Kerja Lokal (AKL), Antar Kerja Antar Darah (AKAD) dan Antar Kerja Antar Negara (AKAN) dapat tersampaikan,” pungkas Asrofi. as

Komentar