Camat Wonoayu Sidoarjo Ajak Warganya Membangun Komitmen Gerakan Rumpi Sehat

Suasana pameran berperilaku hidup sehat di halaman Kantor Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos – Untuk mempromosikan atau merubah perilaku sehat bagi warganya, khususnya ibu-ibu yang habis melahirkan. Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo telah mengadakan gerakan mempromosikan pemberian ASI (Air Susu Ibu) eksklusif dan makanan bergizi untuk Bumil (Ibu Hamil) serta anak di bawah usia 2 tahun hingga 3 tahun.

            Gerakan yang bertemakan ‘Membangun Komitmen Gerakan Rumpi Sehat’ untuk mendukung 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), telah dilaksanakan di Balai Kantor Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Senin(01/08/2016).

            Prosesi acara tersebut telah diikuti oleh 23 desa se Kecamatan Wonoayu dengan menggelar pameran yang memotivasi kesehatan bayi dan Bumil yang dibuka langsung Camat Wonoayu, Prati Kusdijani, S. Sos.

            Menurutnya, kegiatan ini telah dilakukan 6 bulan yang lalu, sekarang ini sebagai punucak dari gerakan-gerakan tersebut. Jadi masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak kita yang sehat dan yang berkualitas. “Tugas kita tinggal mendidik, memotivasi dan mengawasi. Sementara respon warga yang sangat meriah ini, merupakan bentuk komitmen masyarakat  secara berkelanjutan,” jelas Prati Kusdijani. as

Komentar