Dalam Memotivasi Siswa-siswinya SMAMITA Sidoarjo Hadirkan Ekonom Dari Jerman

Sabrina Holl sedang memotivasi para siswa dan siswi SMAMITA Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Program Go International yang telah dicanangkan tahun 2017, SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) Sidoarjo terus memberikan semangat dan motivasi bagi siswa-siswinya untuk sekolah ke luar negeri, kali ini pihak sekolah telah mendatangkan ekonomi Sabrina Holl dari Jerman.

            Kegiatan yang dikemas dalam ‘Guest Teacer’ telah dimulai, kemarin(19/2) dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas 12. Karena para siswa kelas 12 ini sudah mulai berpikir bagaimana caranya agar bisa melanjutkan sekolah di luar negeri, juga bagaimana mana caranya agar bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri khususnya Negara Jerman. “Peluang itu banyak, namun bagaiamana caranya itu juga lebih penting,” tutur Wakil Kasek Kesiswaan Nurul Musdzholifah M.Pd.

            Menurutnya, Sabrina Holl ini akan memberikan materi-materi pembelajaran yang sangat berguna bagi para siswa khususnya kelas 12. Selama 1,5 bulan kedepan anak-anak akan rutin berinteraksi secara langsung dengan Sabrina, termasuk di kelas, di Lab, kantin maupun Perpustakaan. “Mereka akan sangat inten berinteraksi secara terus menerus, dengan begitu nantinya anak-anak tidak akan minder lagi apabila berinteraksi dengan orang-orang luar negeri. Karena Conversation nya sudah terbiasa,” katanya.

            Oleh karena itu, mulai tahun kemarin sekolah kami sudah melakukan program ini ‘Go International,’ tujuannya agar anak-anak yang ingin melanjutkan sekolahnya ke luar negeri tidak kebingungan dan tidak kesulitan, karena sudah ada paparan yang ‘gamblang’ diberikan oleh Sabrina ini. Ia akan menjelaskan bagaimana kondisi lingkungan, bagaimana pendidikan atau kondisi sekolah di Jerman, termasuk bagimana budaya-budayanya, yang tentu saja sangat berbeda dengan budaya di Indonesia.

            Lanjutnya, kegiatan ini memang dikhususkan anak-anak kelas 12, karena mereka sudah berpikir bagaimana caranya mendapatkan beasiswa di luar negeri. Meskipun saat ini anak-anak sudah banyak yang mendaftar di beberapa perguruan tinggi.

            Mulai tahun kemarin sudah ada anak-anak yang mencoba di Kanada, namun belum berhasil. Sehingga kami terus mendatangkan orang-orang luar negeri seperti sekarang ini agar anak-anak tidak patah arang dan terus bisa termotivasi. “Jadi program ini adalah menindaklanjuti tahun kemarin, menyambung Go International. Yang mana tahun kemarin sudah pernah kedatangan tamu dari 12 negara,” pungkas Nurul Musdzolifah.

         “Kedatangan Sabrina Holl sebagai guru tamu, tentu sangat membantu saya untuk mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Guru tamu dari Jerman ini sebagai tempat untuk mengaplikasikan teori bahasa Inggris di kelas kedalam kehidupan sehari hari. Termasuk jika melanjutkan study di luar negeri sudah mendapatkan pencerahaan, sehingga sangat memotivasi kami, “ kata Zulfa Anida kelas XII IPA 3. as

Komentar