Dalam Pelayanan Perijinan, KPK Mempersilahkan Bengkulu Meniru Sidoarjo

Terlihat Bupati Saiful Ilah, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan paparannya. ist

Sidoarjo Pos-Atas keberhasilannya menangan Bidang Pelayanan Perijinan Terpadu untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan di Kabupaten Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M.Hum menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi dan Supervisi  Pencegahan  Korupsi yang dilaksanakan oleh KPK, BPKP dan Pemprov Bengkulu, di Propinsi Bengkulu, pada 21 September 2016.

Kepala Kerjasama Sekretatiat Pemkab Sidoarjo Ari Suryono S.Sos yang menghubungi media ini menjelaskan kalau dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kerjasama Kabupaten Sidoarjo dengan 10 kabupaten/kota di Propinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Tengah,  Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur,  Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan adalah jaringan lintas daerah bidang pelayanan perijinan terpadu untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan di Kabupaten Sidoarjo dan kabupaten/kota se Propinsi  Bengkulu. “Diantaranya meliputi bidang Teknologi Informasi, Pelayanan perijinan dan penanaman modal,” jelas Ari Suryono yang mendampingi Bupati Saiful Ilah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memaparkan keberhasilannya mengelola pelayanan perijinan di Kabupaten Sidoarjo, dan mempersilahkan untuk sistem perijinan di Kabupaten Sidoarjo digunakan kabupaten/kota se Propinsi Bengkulu.“Jadi KPK mempunyai program terintegrasi pencegahan dan penindakan. Sehingga mengharapkan daerah seperti Sidoarjo menjadi best praktice dalam pelayanan perijinan  untuk diterapkan di daerah lain,” jelasnya.

Proses kerjasamanya akan dilakukan penandatanganan MoU pada tanggal 27 September 2016 nanti, dan akan dihadiri Pimpinan KPK, Gubernur Bengkulu, Kemendagri, BPKP dan Muspida se Propinsi Bengkulu. as

Komentar