Dekan Cup IV : Bersinergi Untuk Mewujudkan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa

Para peserta Dekan Cup UMSIDA 2016/2017

Sidoarjo Pos-Mengusung tema ‘Bersinergi Untuk Mewujudkan Sportifitas Dan Kretifitas Melalui Minat Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik,’ BEMFA Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sukses menyelanggarakan event tahunan Dekan Cup 2016/2017 di lingkungan Fakultas Teknik.

       “Kegiatan yang diselenggarakan mulai bulan Desember 2016 tersebut ada yang berbeda untuk event tahun ini, jika tahun sebelumnya BEMFA hanya menyelenggarakan event untuk non-akademik saja, sekarang juga ada kompetisi akademiknya,” ungkap Ketua Pelaksana Dekan Cup  Fakhrul Fanani yang ditemui disela-sela penutupan, Minggu(20/2/2017).

       Ia juga mengungkapkan dalam event seperti ini perlu pentingnya menjunjung sportifitas dalam berolahraga maupun berkreatifitas. Dua hal ini seharusnya tidak boleh dipisahkan dalam diri setiap individu mahasiswa.

       Dalam event Dekan Cup tahun ini, untuk kategori non-akademik diikuti tidak kurang dari 44 tim Volly, 66 tim catur, 51 tim futsal dan 63 tim Badmintoon. “Sedangkan untuk kategori akademik, jumlah peserta yang berpartisipasi adalah 20 tim dari Informatika, 6 tim dari Mesin, 9 tim dari Elektro dan 5 tim dari Industri,” jelasnya.

     Penutupan acara Dekan Cup 2016/2017  juga diisi oleh beberapa aktivitas mahasiswa perkelas, dan penyerahan hadiah piala bergilir Dekan Cup yang dilakukan oleh Izza Anshory, ST., MT selaku Dekan Fakultas Teknik UMSIDA kepada Juara Umum untuk semua kategori.

       Usai menyerahkan piala bergilir, Izza Anshory mengatakan, atas nama Fakultas Teknik mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia (BEMFA dan HMJ), yang sudah berkerja keras untuk menyukseskan acara tahunan ini, serta kepada para peserta yang menjunjung sportifitas dalam berolahraga dan berpikir kreatif. Saya harap sportifotas ini bisa dijunjung di dunia kerja maupun, di lingkungan masyarakat untuk memberikan pengaruh yang positif terhadap masyarakat luas.

         Selain itu, saya juga berharap adanya event ini dapat memacu para mahasiswa untuk terus dan terus berprestasi baik dalam akademik maupun non-akademik. Karena softskill saja tidak cukup, dibutuhkan hardskill dan kreatifitas untuk bersaing dengan ribuan mahasiswa diluaran sana. Salam Olahraga, semangat Berkreatifitas” ucap Izza Anshory. as

Komentar