Demi Kesehatan Lansia Sidoarjo Rajin ke Posyandu

Saeorang ibu Lansia yang lagi tensi.as

Sidoarjo, Untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat, segar dan bugar para Lansia di wilayah Kecamatan Sidoarjo sangat rajin memeriksakan dirinya secara rutin. Mereka berdatangan di Posyandu Desa Sidokumpul Sidoarjo.

Kepala Puskesmas Sidoarjo dr Muhammad Atto’illah mengatakan kalau mereka para Lansia yang berusia antara 50 tahun hingga 70 tahun itu rutin memeriksakan kesehatannya. Jadi mereka usai daftar terus melakukan timbang berat badan, selanjut memeriksakan kondisi tensinya.

            Program ini merupakan kegiatan promotif, preventif kesehatan, khususnya Lansia agar bisa mencapai usia harapan hidup. Karena menurut Kementerian Kesehatan tahun 2014, angka harapan hidup 72 tahun. “Jadi mereka tetap bisa sehat dan semangat,” jelas dokter yang suka main musik, pada(16/06/2016).

            Walaupun dalam bulan puasa, para Lansianya tetap semangat untuk datang memeriksakan diri ke Posyandu. “Kita biar tetap sehat, semangat untuk menjalankan ibadah puasa. “Jadi harus tetap sehat dan semangat, termasuk datang ke Posyandu,” kata seorang ibu usai tensi darahnya.as

Komentar