Desi Karisma Safitri Peringkat 2 LUB UKTTK Se Jatim Dua Kali Berturut Turut

Desi Karisma Safitri saat menerima piagam penghargaan yang diberikan Direktur Andri Priyoherianto. nas

Sidoarjopos-Sungguh sangat luar biasa dan membangkan yang diraih oleh Desi Karisma Safitri, A.Md. Farm,  sebuah pretasi,  LUB UKTTK  (Latihan Ujian Bersama Ujian Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian), Peringkat Ke 2 se Jatim, Kalimantan dan Bali selama dua kali berturut turut.

Mahasiswa Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Jurusan Farmasi ini sehari-harinya sehariannya senang  menulis, membaca, senam ini mengatakan kalau persiapannya mulai belajar pendalaman UKOM (Ujian Kompetensi) selama tujuh hari, yang dibimbing oleh dosen, by Daring. Persiapan selanjutnya apa yang telah diberikan saat pendalaman  UKOM. “Saya sudah paham, yang utama tidak lupa terus usaha  berdoa dan meminta restu kepada kedua orang tua, karena tanpa izin Allah tidak akan pernah bisa terjadi,” katanya.

Menurutnya, dari pusat  sudah diberikan blueprinnt (kisi-kisi), nah dari situ para dosen memberikan ilmu sesuai kisi-kisi, dan juga diberikan contoh soalnya pula. Lalu apa yang belum kita pahami kita tanyakan. Memang itu mata kuliah dari semester 1 sampai 5 dan juga prestasi Karya Tulis ilmiah (KTI) kemarin saya tidak perlu sidang di kampus. “Karena saya sudah mengikuti seminar nasional di Surakarta sebagai pemakalah sehingga saya bebas sidang akhir KTI dari kampus,” katanya.

“Selain di kampus juga pernah mengikuti lomba OLFAR (Olimpiade Farmasi) masuk 17 besar dan setelah wisuda ini saya ingin mencari pengalaman bekerja  di suatu Industri farmasi,” ungkapnya (10/7) pagi. nas

Komentar