Dibalik Kisah Penjual Koran Imam Supii Sukses Naik Haji

Sidoarjopos _ Pada era tahun 90-an, media cetak mempu meraup keuntungan berlipat ganda. Kesejahteraan karyawan hingga mitranya dilapangan yakni agen dapat menikmati penghasilan lebih hanya dari menjual koran. Ada yang bisa membeli rumah dan berangkat naik haji dengan jualan koran.

Seperti kisah seorang penjual berbagai macam koran dan majalah asal Kelurahan Lemah Putro Gang tiga, Sidoarjo. Sebut saja, Abah Imam Supii yang sukses sebagai agen koran selama 26 tahun.

Ditemui sidoarjopos.net di kediamannya, bapak dua orang anak ini sukses menjadi agen koran hingga memiliki dua rumah mewah sekaligus. Pada tahun 2007 silam, dia juga mampu untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

“Alhamdulillah berkat jualan koran dapat menyisihkan uang untuk naik haji,” ucap Imam Supii, Kamis (4/2/2021).

Meskipun sekarang di awal tahun 2021 banyak media cetak yang tutup dikarenakan pandemi covid-19. Namun kami sebagai penjual koran juga tetap bersemangat walaupun pendapatannya menurun drastis tidak seperti waktu jaya-jayanya media cetak jaman dahulu,” ungkapnya.

Tidak dipungkiri, kami mampu membeli dan membangun rumah, menyekolahkan anak-anak hingga naik haji berkat kerja sebagai penjual koran. Jaman sekarang ini pembaca koran juga berkurang, apalagi dengan kecanggihan teknologi berita bisa di akses melalui handphone masing-masing. Tinggal klik berita sudah muncul, kebanyakan mereka berpindah ke berita online,” tuturnya. usi

Komentar