Din Syamsuddin Apresiasi Kiprah Aisyiyah Yang Luar Biasa

Sidoarjo Pos-Kiprah PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Sidoarjo mendapatkan apresiasi dari tokoh bangsa Prof. DR Din Syamsuddin, MA, karena kinerjanya sudah dinilai sangat luar biasa. “Apa yang saya nasehatkan, ternyata sudah dilakukan oleh Aisyiyah Sidoarjo, “.

Itulah penuturan mantan PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat mengadiri Peringatan Milad Aisyiyah ke 105 tahun PDA Sidoarjo, tadi pagi (28/7/2019) di lapangan Perguruan Muhammadiyah, Desa Lajuk Kecamatan Porong Sidoarjo.
Nampak hadir dalam Milad tadi Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPW Aisyiyah Jawa Timur Candrawati, serta perwakilan PW Muhammadiyah Jawa Timur.
Din Syamsuddin menitipkan pesan kepada seluruh kader Aisyiyah di Sidoarjo, agar terus berkarya dan tidak terbatas disatu tempat. “Aisyiyah adalah organisasi perempuan pertama di Indonesia yang ada. Karenanya kader kader Aisyiyah juga harus terus berkarya mengikuti perkembangan zaman,” tutur Din Syamsudin.
Pada kesempatan ini, Din Syamsudin juga menyebutkan saat ini, Aisyiyah sudah memiliki banyak amal usaha pendidikan. Bahkan sekarang ada Universitas Aisyiyah Di Jogja dan Bandung.
“Saya berharap di Sidoarjo nanti ada universitas Aisyiyah, karena Sidoarjo sudah mengembangkan segala hal, mulai pendidikan, kesehatan dan perekonomian, ” harap Din Syansudin.
Sementara itu ada sekitar 4000 kader Asiyiyah dari 18 Kecamatan Se Sidoarjo hadir menyemarakkan kegiatan yang bertemakan ‘Takbliq Akbar PD Aisyiyah Sidoarjo ke 105 H/102 M’.
Mengawali sambutan, Ketua PDA Sidoarjo Siti Zubaidah Syafi’i mengucapkan rasa syukur atas semangat kader Aisyiyah, yang hadir menyemarakkan peringatan Milad. “Dengan semangat yang cukup tinggi ini, mari kita bersama-sama membesarkan Aisyiyah di Sidoarjo,” ujar Zubaidah.
Zubaidah menyatakan, Aisyiyah Sidoarjo saat ini terus meningkatkan amal usaha dibeberapa sektor. Diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Khusus amal usaha di bidang kesehatan, Aisyiyah sudah melangkah meningkatkan akreditasi RS Aisyiyah Tulangan menuju Paripurna. “InsyaAllah bulan September 2019 nanti, rumah sakit Aisyiyah Tulangan mendapat akreditasi paripurna,” ungkap Zubaidah.
Sementara Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutan selanjutnya menegaskan rasa bangganya, pada kader Aisyiyah Sidoarjo yang kompak dalam peringatan Milad Aisyiyah ini. “Perempuan memang seharusnya aktif dalam setiap organisasi, dan tidak hanya sebatas di dapur. Seperti Aisyiyah iniyang terus aktif. Kekompakan kader Aisyiyah Sidoarjo ini saya apresiasi,” ujar Wabup. as

Komentar