Dinas PU Jatim Menguji 12 Petugas Juru Air Sidoarjo Untuk Mewakili Tingkat Nasional

Para peserta petugas juru air saat uji lapangan. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 12 Petugas Juru Air dari Dinas PU Pengairan  Kabupaten Sidoarjo, Rabu 11 Agustus 2016 menjalani tes wawancara dan lapangan, di Desa Kedungsumur, Kecamatan Porong. Kegiatan yang bertujuan untuk memilih petugas operasional dan pemeliharaan jaringan  irigrasi teladan  tersebut, nantinya akan mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam lomba tingkat nasional.

            Adapun proses penilaiannya dilakukan secara terbuka, seorang juru air mendapat beberapa pertanyaan dari tim penilai, atau juri dari Dinas PU Provinsi Jawa-Timur.  Diantaranya, bagaimana berinteraksi dengan masyarakat, bagaimana menangani jika ada bencana serta menghadapi jika kelebihan atau kekurangan air di wilayahnya.

            Dalam lomba petugas operasi dan pemeliharaan irigrasi tingkat provinsi ini, yang akan dinilai, melihat kegiatan atau sampai dimana juru air menjalankan tugasnya. “Sebagai petugas operasi dan pemeliharan irigrasi di daerahnya. Serta sampai berapa jauh mereka melakukan tupoksinya, terutama dalam bekerja mengecek bangunan-bangunan irigrasi yang ada wilayahnya,” ujar Kepala Bidang Pembangunan Dinas PU. Provinsi Jawa Timur Rudi Novianto.

          Menurut tim juri Dyah Asri Sawitri, pemilihan petugas operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi teladan tingkat Provinsi Jatim tahun 2016 di Kedungsumur ini, telah diikuti sebanyak 12 peserta juru air. Mereka akan memperebutkan kesempatan mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam lomba yang sama tingkat nasional. “Kita ini sedang mencari juru air teladan yang dimiliki Sidoarjo, untuk mewakili di tingkat nasional,” jelasnya. as

Komentar