Dinilai Program Kerjanya Riil Dalam Menangani Korban Bencana, Relawan Khofifah Bermunculan

Tim relawan Khofifah sebelum berangkat ke Surabaya, selfie bersama-sama. as

Sidoarjo Pos-Sepakterjang Khofifah Indar Parawansa telah mendapatkan simpati dari masyarakat Sidoarjo. Sejak menjabat menjadi Menteri Sosial, Khofifah sering turun lapangan untuk memberikan motivasi, dorongan semangat bahkan bantuan-bantuan kepada para korban bencana alam maupun kegiatan social-sosial yang lainnya.

            Begitu Khofifah mendeklarasikan diri ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Timur, banyak masyakarat yang menyatakan diri menjadi relawan. Mereka siap untuk mengantarkan kemenanngan Khofifah menjadi Jatim I.

            Hal tersebut terbukti, tadi pagi(10/1/2018) para relawan telah berkumpul bergerak menuju Surabaya untuk mengantarkan pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke Kantor KPU Jawa Timur.

         Koordinator Relawan Khofifah wilayah Kabupaten Sidoarjo, Imam Syafi’i mengatakan munculnya relawan ini karena mereka melihat Khofifah lebih baik dibanding calon yang lain. Sehingga harapan kita akan lebih mampu membuat Jatim lebih baik dan berkembang lagi. “Jadi mereka ini dari berbagai unsur kelompok masyarakat. Pemuda, pengusaha maupun aktifis,” jelas Imam Syafi’i.

            Adapun gerakan kami dalam mendukung Khofifah-Emil adalah melakukan sosialiasi kepada masyarakat Jawa Timur, siapakah sosok Khofifah ini. Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilbup Jatim bulan Juni mendatang. “Tentunnya yang paling penting relawan ini adalah untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” katanya.

          Imam juga menjelaskan kalau sepakterjang Khofifah ini sangat riil. Banyak kegiatan sosial kemasyarakatan langsung turun dengan cepatnya. “Termasuk dalam memberikan bantuan-bantuan kepada korban bencana juga dilakukan dengan cepat. Bahkan lebih cepat dari para pejabat wilayah setempat,” pungkas Imam Syafi’i. as

Komentar