Disambut Ribuan Siswa, Mendikbud Berharap SMAMDA Menjadi Contoh Kejujuran

Mendikbud menerima cenderamata dari Kasek SMAMDA Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI disambut meriah oleh ribuan siswa-siswi SMA Muhammadiyan 2 (SMAMDA) Sidoarjo. Rombongan Mendikbut yang turun dari mobilnya langsung disambut oleh Kasek SMAMDA Dra. Wigatiningsih bersama jajarannya.

            Sontak suasana menjadi gemuruh teriakan ribuan siswa mengelu-elukan Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendi MAP, yang dilanjutkan dengan Mars Muhammadiyah. Alunan suara ribuan siswa hingga gedung lantai tiga menggema, memenuhi hingga seluruh halaman sekolah.

             Usai diambut meriah, Mendikbud Muhadjir Effendi mengaku senang dengan kondisi sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Ia mengaku sudah mengetahui kondisi sekolah sebelum menjadi Menteri Pendidikan. “Sekolah ini sudah maju, sudah bagus sejak dulu. Namun masih belum cukup, karena para pesaing-pesaingnya yang diatasnya juga masih banyak,” katanya.

              Menteri Pendidikan juga mengingatkan kepada para siswa agar jangan memprioritaskan terhadap Mapel yang untuk ujian nasional saja. Semua pelajaran itu sangat penting. Karena untuk membangun sebuah karakter itu tidak ditentukan oleh beberapa Mapel saja. Tetapi Mapel yang lain juga sangat diperlukan, dan yang lebih penting lagi adalah kejujuran. “Karena kejujuran adalah modal utama kita, siswa atau sekolah-sekolah yang tidak menerapkan kejujuran maka akan terjadi kehancuran. Maka SMAMDA harus menjadi contoh kejujuran,” pungkasnya.

        Sementara itu Kepala SMAMDA Dra Wigatiningsih dengan seluruh jajarannya menyambut kedantangan Menteri Pendidikan yang khusus mengunjungi sekolahnya. Rombongan Menteri Pendidikan langsung disambut Mars Muhammadiyah secara serentak oleh seluruh guru dan murid. Suara haru dan menggema telah memenuhi seluruh halaman dan gendung sekolah, karena ribuan siswa telah bernyanyi secara serentak hingga diteras-teras sekolah yang berlantai tiga tersebut. as

Komentar