Disporapar Lakukan Sertifikasi Kepelatihan Perwasitan Cabang Olahraga Atletik

Para pembina atlet dan guru yang sudah terpilih untuk dilatih perwasitan. nas

Sidoarjopos-Para guru olahraga yang mempunyai keahlian di Cabang Olahraga Atletik, telah diseleksi untuk diberikan pelatihan perwasitan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan  Dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sidoarjo.

Program kegiatan yang bertemakan ‘Sertifikasi Kepelatihan Perwasitan Cabang Olahraga Atletik’ diberikan bagi Pembina Pelatih dan Guru Olahraga Tingkat Kabupaten Sidoarjo, yang dimulai tanggal 11,14 hingga 15 Agustus 2020.

Kasi Pengembangan Olahraga Prestasi Disporapar Sidoarjo, Jatmiko mengatakan kalau untuk perwasitan kita ambil dari para Pembina Cabang Olaraga Atletik dan  para guru olahraga  mulai dari SD dan SMP. “Mereka sudah kita seleksi, yang punya keahlian di Cabor Atletik, khususnya dinomer Lari dan Lompat Jauh,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga sedang mencari bibit-bibit Atletik di usia dini, untuk kegiatan  menuju kejuaraan  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Sidoarjo. Juga untuk memeratakan bakat-bakat Atletik di usia dini. Sementara ini kita latihan di Sidoarjo Kota karena terkendala jauh dan biaya.

Oleh sebab itu, Cabor Atletik melakukan jemput bola, dan bentuk perwilayah waktu  latihannya. “Dibagi dalam empat wilayah pelatihan, yaitu wilayah Krian, Prambon, Balongbendo dan Tarik. Wilayah Jabon meliputi Porong, Krembung dan wilayah Taman meliputi Sukodono dan Gedangan. Sedangkan wilayah Sidoarjo  ada di Candi dan Buduran. Sementari ini kita masih survey lapangan yan layak untuk latihan,” katanya.

Sementara itu, Umi Salmami, S.Pd M.Si selaku Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi juga mengatakan, program tersebut sebagai wujud tanggung jawab kita yang sudah diberi kepercayaan untuk pengembangan olahraga. “Yaitu mencari inovasi untuk mengembangkan prestasi. Tujuan kami adalah mencari dan mencetak bibit-bibit atlet Sidoarjo, khusunya Jatim dan nasional. Karena Sidoarjo banyak orang yang  berpotensi untuk menjadi atlet,” katanya. nas

Komentar