Dompet Al Quran Indonesia-Darul Fikri Targetkan Satu Juta Penghafal Al Quran

Ust Dadang Holiyullah dari Bogor saat memberikan ceramah agama pada siswa SMP IT Darul Fikri. as

Sidoarjo Pos-Dalam membendung menurunnya generasi muda Islam untuk mencintai Al Quran. Dompet Al Quran Indonesia (DeQi) merupakan lembaga sosial kemanusiaan, yang mengelola zakat, infaq dan sodaqoh termasuk  juga wakaf,  telah mentargetkan satu juta (tahfizh) penghafal Al Quran.

Target tersebut disampaikan Koordinator Holding Darul Fikri Sidoarjo dan DeQi Dr. Shobhiqul Qisom, M.Pd pada acara Tarhib Ramadhan, Minggu (21/4/2019) tadi pagi di Hotel Delta Mayang Sidoarjo. Sekalian doa bersama jelan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) para santri-santri dari SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo.

Usai acara, Shobhiqul Qisom juga menuturkan kalau DeQi ini programnya adalah pengembangan pembangunan Ponpes Tahfid Al Quran, salah satunya adalah di SMP Islam Terpadu Darul Fikri, yang mana para santrinya sebagian adalah anak-anak yatim, duafa dan anak-anak dai. “Sehingga dengan adanya DeQi ini mereka bisa mampu secara gemilang prestasinya untuk menghafal Al Quran, termasuk juga prestasi di bidang akademik, atau pelajaran secara umum,” tuturnya.

Lanjutnya, ternyata mereka juga tidak hanya berprestasi dalam menghafal Al Quran juga bisa berprestasi di bidang akademik dengan baik. Dengan program ini, anak-anak dapat menghafal Al Quran dengan sangat efektif sekali. Terbukti Darul Fitri juga telah meluluskan anak-anak penghafal Al Quran dengan baik pula. Bisa diterima dijenjang berikutnya dengan sangat bagus sekali. Baik itu yang ke jenjang SMA maupun perguruan tinggi, bahkan ada juga yang bisa diterima di luar negeri.

Program kami selain ada di Sidoarjo, kami juga membuka Cabang baru lagi di Mojokerto dan Gresik. Harapan  kami bisa muncul Ponpes-ponpes yang baru, sebagai wadah bagi anak-anak untuk menghafal Al Quran. “Target kami adalah menciptakan sejuta siswa penghafal Al Quran,” pungkas Shobhiqul Qisom.

Acara yang mengambil tema ‘Tabliq Akbar Bahana Ramadha  Sampai Pelosok Dunia’ ini juga menghadirkan peceramah ust. Dadang Holiyullah dari Bogor juga sekalian  menutup doa bersama-sama dengan para santri SMP IT Darul Fikri yang akan mengikuti UNBK besok (22/4/2019).

Sementara itu, Kepala SMP IT Darul Fikri Basuki Rakhmad mengatakan kalau Darul Fitri ini merupakan Lab Schoolnya DeQi, maka kami bersinergikan memont yang penting, yakni Peringatan Hari Kartini, jelang ramadhan, dan anak-anak juga akan melakukan UNBK. “Jadi momenter tersebut kami persatukan, sehingga bisa menjadi kegaitan yang besar. Termasuk tadi juga ada kegaiatan pemberian anugerah donatur kepada beberapa orang,” katanya.

Ia katakan, kalau di SMP IT Darul Fikri ini terdapat sekitar 20 persen siswanya adalah mereka merupakan anak-anak yang kurang mampu, yatim dan duafa. “Untuk pembiayaannya mereka di penuhi oleh DeQi. Sehingga, Alhammadulillah anak-anak bisa menjadi tahfizh yang baik, serta bisa belajar akademik dengan baik pula,” jelasnya.as

Komentar