DPD KNPI Gelar Halal Bihalal Dengan Bupati dan Forkopimda Sidoarjo

KH Anwar Iskandar saat menyampaikan tausiyahnya. as

Sidoarjo Pos-DPD KNPI Sidoarjo telah menggelar acara Halal Bihalal dengan Bupati Sidoarjo serta Forkopimda Sidoarjo, yakni Ketua Dewan, Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan Polretas Sidoarjo tanggal 7 Juli 2017 malam, di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan tersebut juga diisikan tausiyah oleh KH Anwar Iskandar dari Kediri. Dalam tausiyahnya KH Anwar Iskandar menyampaikan peran pemuda dalam pembangunan ditengah tantangan  kebhinekaan negara RI. Perbedaan menurutnya adalah keniscayaan, sebagaimana disapaikan dalam Surat Al Hujurot ayat 13. “Bahwa manusia diciptakan untuk berbeda beda,” tutur Anwar Iskandar.

Ia juga berpesan bahwa pemuda dalam wadah KNPI dapat menjadi benteng persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH., M.Hum menyampaikan tentang kondisi Kabupaten Sidoarjo kalau selama ini berjalan aman  dan tenteram, jauh dari suasana perpecahan. “Semua ini tidak terlepas dari harmonisasi organisasi kepemudaan dalam wadah KNPI. Semoga kondisi ini bisa berjalan terus dengan baik,” jelas Saiful Ilah.

Usai kegiatan, Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ari Suryono, S.Sos menjelaskan kalau kegiatan seperti ini sudah digelar hampir setiap tahun. Tujuannya adalah saling bersilaturrachmi, bermaaf-maafan serta mempererat persaudaraan diatara OPK yang berbeda-beda. “Ada sekitar 32 OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) yang hadir di sini, serta ditambah lagi dari teman-teman Ikatan Guk dan Yuk, ada lagi dari teman-teman penggemar Motor Ninja Conec,” jelas Ari Suryono. as

Komentar