DPRD Sidoarjo Tampung Aspirasi Warganya Melalui Aplikasi ‘Mata Delta’

Bupati dan Forkopimda bersama-sama menekan tombol peluncuran aplikasi 'Mata Delta'. as

Sidoarjo Pos-Untuk menampung aspirasi masyarakat  Sidoarjo, dengan memanfaatkan teknologi informasi. Masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya melalui aplikasi ‘Mata Delta’ milik DPRD Kabupaten Sidoarjo. Aplikasi tersebut dapat di download di playstrore pada HP android.

            Proses launchingnya dilakukan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersama Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan dan Forkopimda Sidoarjo seperti Kapolresta Sidoarjo AKBP. Muh. Anwar Nasir serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Andre Julian, pada(23/12/2016).

            Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan gagasan membuat aplikasi ‘Mata Delta’ sudah tidak bisa ditawar lagi diera digital saat ini. Ia katakan perkembangan informasi teknologi saat ini harus diikuti dan dimanfaatkan. Informasi teknologi tersebut diharapkan dapat lebih mendekatkan para wakil rakyat dengan masyarakat. Melalui aplikasi ‘Mata Delta’ diharapkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya tanpa merasa malu bertemu dengan wakil rakyatnya.

        “Dari 2,4 juta penduduk Sidoarjo mungkin juga ada yang tidak kenal, mungkin juga ada yang tidak tahu nomer telponnya, mungkin ada yang sungkan menyampaikan hal-hal yang akan disampaikan atau merasa ribet harus datang kesini, harus kirim surat, harus audiensi, nah ini untuk mempercepat semuanya,” jelas Sullamul Hadi Nurmawan.

          Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik gagasan terwujudnya aplikasi ‘Mata Delta’ tersebut. Diwujudkannya gagasan seperti itu demi memperlancar dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo ini. “Saya sangat bangga dan menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi, atas dilaunchingnya aplikasi ‘Mata Delta’ini,”ucapnya. as

Komentar