Drum Band SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo Raih Juara Umum Piala Kapolresta Cup 2017

Drum Band SDM 2 Sidoarjo 'Gema Delta Surya' saat tampil di GOR. as

Sidoarjo Pos-Grup Drum Band SD Muhammadiyah 2 (SDM 2) Sidoarjo telah mendapatkan kado istimewa. Yakni telah berhasil memborong juara 4 katergori sekaligus, colour guard, sound effect, komposisi musik dan aransemen. Dengan perolehan empat kategori tersebut, drum band SDM 2 Sidoarjo ditetapkan menjadi juara umum tingkat sekolah dasar.

            Dengan keberhasilannya tersebut, Grup Drum Band SD Muhammadiyah 2 yang bernama ‘Gema Surya Putra’ ini berhasil menyabet sebagai juara umum dalam Festival Konser Drum Band Kejurkab Drum Band 2017 Piala Kapolresta Cup Sidoarjo, di GOR Serba Guna Jl. Pahlawan Sidoarjo.

        Kaur Kesiswaan SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo Yayuk Hariati, mengatakan untuk meraih prestasi tersebut juga tidak mudah, lawan-lawan sekitar 15 peserta drum band yang ikut dalam festival tersebut ini cukup tangguh, mereka rata-rata sudah mempunyai prestasi lokal hingga nasional. “Karena latihan yang giat, Gema Surya Putra yang terdiri dari 60 siswa dari kelas III, IV, V dan VI bisa meraih prestasi. Juga kekompakan itulah yang menjadi kunci kemenangan tim,” katanya.

       Ia juga mengungkapkan, grupnya juga membawakan lagu daerah yang cukup terkenal waktu itu, yakni lagu Manuk Dadali yang dimainkan membuat juri tertarik. Selain itu juga kerjasama antara Mayoret dan Gitapati yang kompak, hingga membuat anggota tim ini bertambah semangat. “Kostum dan gerakan yang sepadan menjadikan grup band kita sangat menghibur penonton, “ terangnya.

       Jadi anak-anak ini selain mengikuti ekstra kulikuler drum band di sekolah, mereka juga intens dalam melakukan latihan. Lebih-lebih lagi jelang lomba,  mereka melakukan selama 3 kali dalam sepekan, hingga membuat siswa semakin terampil. “Kejuaraan drum band tingkat nasional juga pernah beberapa waktu lalu kami raih,” pungkas Yayuk Hariati. as

Komentar