Dukung Program BKW, BPPD Sidoarjo Kunjungi Pulau Buatan Marina/Sarinah

Rombongan BPPD Sidoarjo saat di pulau Sarinah. as

Sidoarjo Pos-Untuk mengenal lebih dekat tentang Pulau Marina/Sarinah. BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Sidoarjo telah mengunjungi daratan buatan seluas 95 hektare hasil sedimentasi lumpur Porong, di Desa Kedungpandan Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Usai melakukan kunjungannya, Ketua BPPD Kabupaten Sidoarjo Supomo, SE mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program BKW (Bulan Kunjungan Wisata) yang telah dicanangkan oleh Tim Destinasi Kabupaten Sidoarjo bentukan Bappeda Sidoarjo.

BPPD yang telah terbentukberdasarkan UU Nomer 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Kami, BPPD terdiri dari kumpulan asosiasi seperti APPWS (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sidoarjo), HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Sidoarjo, PHRI (Persatuan Hotel Restaurant Indonesia), serta Asosiasi Batik dan lainnya. “Selain Pulau Sarinah, yang kita kunjungi nanti, diantaranya wisata yang ada di Tlocor Jabon, juga termasuk Pulau Dem, Pulau Tujuh,” jelas Supomo.

Menurut Effendi, salah satu peserta mengatakan kalau sebenarnya Pulau Marina ini masyarakat lebih familier dengan sebutan Pulau Sarinah. Karena di pulau yang letaknya di bibir muara sungai Porong tersebut banyak terdapat monyet-monyet berkeliaran tiap pagi dan sore.

Kondisinya masih perawan, walaupun ada beberapa instansi telah memberikan fasilitas,yakni pembangunan jalan setapak, gazebo, jembatan, tendon air. Juga telah dibangunkan MCK tetapi kondisinya kurang terawat, “Pulau tersebut juga terdapat tanaman mangrove, ada juga air sumur yang jernih, bahkan airnya tawar. Namun belum ada penghidupan sama sekali, karena belum ada aliran listriknya,” jelanya Effendi, kemarin(11/9/2016). as

Komentar