Duta Anti Narkoba-BNNK Sidoarjo Sangat Efektif Dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Kepala BNNK Sidoarjo bersama Duta Anti Narkoba usai sosialisasi pencegahan di Alun-alun, Minggu pagi. as

Sidoarjo Pos-Dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan obat-obat terlarang, termasuk jenis narkoba. Pilihan pihak BNN Kabupaten Sidoarjo dengan membentuk ‘Duta Anti Narkoba’ ternyata sangat efektif dalam melakukan pencegahan, utamanya melalui program sosialiasi.

            Duta Anti Narkorba nilai mampu memberikan penyuluhan yang sangat efektif, karena dalam memberikan paparan/pemateri setingkat dengan remaja yang menjadi sasaran serangan narkoba. “Serangan narkoba adalah anak-anak dan remaja yang sangat produktif, yakni mulai SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi. Jadi Duta Anti Narkoba ini sangat tepat sekali untuk mensosialisasikan kepada remaja produktif,” tegas Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, saat ditemui Minggu(25/12/2016) di Alun-alun Sidoarjo.

            Salah satu Duta Anti Narkoba 2015, Dania Shofi Maziyah membenarkan kalau apa yang telah dilakukan selama ini sangat cocok dan sangat efektif dalam memberikan penyuluhan kepada remaja. Ia mengaku, anak-anak dan remaja produktif lebih senang diberi penjelasan sama kita, karena kami dianggapnya sebagai pionernya mereka.

               Dalam kegaitan-kegiatan orientasi sekolah anak-anak itu terlihat lebih antusias kalau kita yang memberikan sosialiasi. Berbeda sekali kalau yang memberikan sosialiasi usianya lebih jauh dari mereka. Terkadang anak-anak dan remaja kurang serius untuk mendengarkan, mereka lebih banyak ngomong sendiri-sendiri. “Kalau Duta Anti Narkoba yang memberikan sosialisasi mereka sangat senang sekali. Jadi program BNN yang telah membentuk dan menerjunkan Duta Anti Narkoba untuk pencegahan itu sangat efektif sekali,” ucap Dania Shofi Maziyah mahasiswa FH Unair Surabaya ini. as

Komentar