English First (EF) Sidoarjo Mengusung ‘SARI’ Tingkatkan Kualitas Guru Bahasa Inggris

Andy Hunt (Region Academic Manager EF East Java) memberikan penjelasan kepada para guru bahasa inggris. as

Sidoarjo Pos-Masih kurangnya kualitas dan meratanya guru-guru bahasa Inggris, utamanya yang mengajar di tingkat SMA. EF Sidoarjo bekerjasama dengan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris telah mengadakan Workshop yang mengusung SARI (Speaking Awareness and Reading for Interaction).

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 13/9/2018 tersebut, bertujuan untuk membekali guru-guru bahasa inggris yang ada di wilayah Sidoarjo. “Selain itu juga untuk menjadikan ajang sharing sesama guru mata pelajaran bahasa inggris, dan yang lebih penting lagi kemampuan dalam berbahasa inggrisnya terus uptudate,” jelas Center Manager EF Sidoarjo Deasy Lapudooh, saat ditemui di sela-sela workshop.

Jadi kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking) dan membaca (reading). Juga memberikan contoh-contoh kegiatan yang bisa diterapkan kepada siswa, sehingga dapat meningkatkan kemampuan speaking and reading. “Oleh karena itu kami menghadirkan narasumber yang sangat mumpuni, Andy Hunt (Region Academic Manager EF East Java),” pungkas Deasy.

Sementara itu Ketua MGMP Bahasa Inggris Arif Rachman menjelaskan kalau kegiatan ini sementara diikuti 50 guru pengajar bahasa inggris di tingkat SMA negeri/swasta se Sidoarjo. “Program ini akan terus kami lakukan secara bertahap, makanya saya sangat berharap, nantinya kemampuan mengajar mereka akan lebih baik, dan yang lebih penting lagi kedapannya juga bisa merata ke sekolah-sekolah pinggiran,” jelasnya. as

Komentar