English First Sidoarjo Tampilkan Wajah Barunya ‘EF Brand New Look’

Elisabeth Maria, Regional Directure EF Indonesia saat menjelaskan program-programnya. as

Sidoarjo Pos-Dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam berbahasa inggris. English First (EF) Sidoarjo telah melakukan perubahan wajah. Menghadirkan suasana baru ‘EF Brand New Look’ dengan warna penuh magenta, serta meningkatkan kreativitas, fasilitas terbarunya ‘EF Chef Station’.

      Prosesi perubahan tampilan tersebut telah dilaunching, pada(5/4/2018) dengan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi, MM beserta jajarannya, guru bahasa inggris yang berkompeten serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

        Elisabeth Maria selaku Regional Directure EF Indonesia mengatakan kalau kondisi Sidoarjo sudah waktunya untuk melakukan perubahan baru. Menghadirkan suasana baru, yakni dengan memperkenalkan fasilitas terbarunya ‘EF Chef Station’ dengan tujuan para siswa yang belajar bahasa inggris akan semakin menyenangkan. “Selain itu juga dapat meningkatkan kreativitas, baik dalam bekerja maupun belajar,” katanya.

           Kepala Dikbud Sidoarjo Asrofi menuturkan, kalau keberadaan pendidikan non formal di Kabupaten Sidoarjo semakin hari semakin dibutuhkan. Sehingga pertumbuhannya juga cukup pesat, hingga sekarang ini ada sekitar 200 lembaga. “Kondisi tersebut terjadi karena kualitas pendidikan di Kabupaten Sidoarjo juga semakin meningkat, berarti keberadaan semakin diminati masyarakat,” tuturnya.

            Menurutnya, meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sidoarjo menyebabkan keberadaan lembaga pendidikan non formal semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Semua itu tidak lepas dari semakin sadarnya masyarakat atas pentingnya pendidikan.  Nantinya juga berguna menghadapi tantangan masa depan yang semakin komplek ini. “Salah satunya harus dihadapi dengan penguasaan bahasa asing dan teknologi yang memadai,” tutur Asrofi.

             Oleh karena itu, kami berterimaksih pada lembaga pendidikan nor formal, termasuk EF ini yang telah turut membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. “Sehingga masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik, bahkan pendidikan jarak jauh pun sudah bisa dilakukan di EF ini,” jelas Asrofi. as

Komentar