English Holiday Camp 4th Kampoeng Sinaoe Juga Tingkatkan Ekonomi Warga

Siswa-siswi holiday camp sedang melakukan diskusi. as

Sidoarjo Pos-Liburan sekolah akhir tahun 2016 ini, ternyata banyak orangtua/wali murid jutru tidak merasa nyaman dengan kondisi anak-anaknya. Mereka mengeluh anak-anaknya sudah ‘menyatu’ dengan HP, beraktivitas dengan HP yang menyita seluruh aktivitas kebaikan dan manfaatnya.

         Program belajar ‘English Holiday Camp 4th’ di Kampoeng Sinaoe Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Sidoarjo, ternyata menjadikan solusi untuk mengikutkan anak-anaknya dalam mengisi liburan sekolah. Sehingga pesertanya pun hampir menyeluruh dari wilayah Jawa Timur hingga dari Jakarta. Menariknya, program yang sudah dilakukan untuk keempat tahun ini juga bisa membantu meningkatkan ekonomi warga sekitarnya.

           Pengelola Kampoeng Sinaoe, Muhammad Zamroni saat ditemui membenarkan kalau pesertanya sekarang ini cukup merata dari wilayah Jawa Timur, diantaranya dari Sumenep, Blitar, Nganjuk, Jombang, Gresik, Lumajang, Pasuruan, Surabaya dan Sidoarjo sendiri. “Bahkan ada siswa dari Jakarta sebanyak empat anak,” jelas Zamroni saat ditemui (23/12/2016).

          Mereka terdiri dari siswa-siswi mulai SD, SMP dan SMA/SMK/MA. Adapun materi pembelajaran yang dilakukan meliputi kelas lingkungan, literasi sosial, permainan tempo dulu, utamanya pada matematikan dan science. “Kegiatannya dilakukan mulai tanggal 20 hingga 30 Desember 2016, dengan komunikasi sehari-hari menggunakan bahasa inggris yang ringan dan riang. Pokoknya anak-anak bisa melupakan HP, dan belajar yang lebih manfaat,” kata Pak Zam_sapaan akrabnya.

          Dalam program tersebut ternyata sangat mendapatkan respon yang luar biasa dari warga sekitarnya. Pasalnya, masyarakat juga sangat diuntungkan, mendapatkan efek dari kegiatan tersebut.

         Zamroni menambahkan, kalau kami kelola ini hanya menangani masalah pendidikannya saja. Sementara untuk kos, makan, cuci pakaian maupun jualan makan-makanan kecil semuanya kami serahkan kepada warta sekitar. “Jadi warga sangat senang karena ekonominya bisa terbantu,” tambah Zamroni.as

Komentar