Fakultas Ekonomi Unusida Beri Motivasi Mahasiswa Baru Jelang Perkuliahan

Penyerahan piagam kepada pemateri perkuliaan. uzi

Sidoarjopos-Banyak cara bisa dilakukan agar para mahasiswa dapat kembali semangat belajar. Salah satunya melalui kegiatan motivasi diri seperti yang dilakukan oleh Prodi Manajenen Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida). Para mahasiswa baru dan mahasiswa lama dibekali motivasi diri menuju kesuksesan, pada Senin (28/9/2020).

“Mereka wajib mengikuti organisasi dan mengikuti semua kegiatan keorganisasian di kampus, agar mahasiswa juga bisa menggali kemampuannya,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Unusida, Zulifah Chikmawati, S.Sos.,MM

Menurutnya, kegiatan itu sengaja digelar untuk memberi semangat para mahasiswa baru dan lama. Di sisi lain, kegiatan itu diikuti mahasiswa baru secara offline. “Sementara mahasiswa lama mengikuti talkshow secara online. Diharapkan dapat memotivasi mahasiswa saat perkuliahan berjalan,” harap Zulifah.

Lanjutnya, setidaknya ada tiga narasumber yang ikut memberikan motivasi kepada mahasiswa. Yaitu anggota DPR RI Arzety Bilbina, founder Cita Entertainment Nur Cita Qomariyah serta mahasiswa pasca sarjana asal Tajikistan, Mamurdzon Khalimov. “Apa yang mereka canangkan nantinya di kampus dapat terealisasi, seperti lulus secara tepat waktu,” ujarnya.

Pihaknya sengaja mendatangkan narasumber yang memiliki tallent luar biasa. Sehingga mahasiswa dapat termotivasi dengan kehadiran narasumber tersebut. “Yang jelas kegiatan ini dapat berjalan berkat bantuan para dosen, Sehingga mahasiswa baru nanti bisa mengetahui bagaimana perkuliahan nanti berjalan lancar,” pungkasnya. uzi

Komentar