Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa Siap Fasilitasi KONI Sidoarjo  

Rombongan KONI Sidoarjo saat mengunjungi ruang-ruang pelatihan. as

 

Sidoarjo Pos-Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unesa Surabaya siap mendukung, dan memperisilahkan kepada KONI Sidoarjo untuk menggunakan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di FIK Unesa Surabaya. Agar para atlet-atlet  Sidoarjo bisa meningkat lagi prestasinya, bahkan diharapkan bisa menjadi barometer olahraga di Jawa Timur.

       Harapan tersebut ditegaskan Dekan FIK Unesa Surabaya Prof. DR. Nurhasan, M.Kes saat menerima kunjungan pengurus KONI Sidoarjo, (13/6) sore.  Rombongan KONI Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Sidoarjo M. Franky Effendi didampingi Wakil Ketua, Sekretaris KONI bersama para pengurus bidang dan Plt Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Djoko Supriyadi langsung mendapat penjelasan panjang lebar dari Dekan Unesa Nurhasan dan Direktur Achilles Sport Science Fitness Center Unesa Prof. Dr. Hari Setiono, M.Pd

       Nurhasan mengaku dengan senang hati memberikan fasilitas kepada KONI Sidoarjo untuk menggunakan sarana dan prasarana olahraga yang ada di FIK Unesa Surabaya. Karena program ini merupakan satu-satunya di Jatim, mungkin di Indonesia, KONI yang mau melakukan kerjasama dengan FIK Unesa. “Bahkan KONI Sidoarjo dengan Unesa Surabaya sudah dilakukan MoU pada 23 Mei 2017,” jelasnya.

            Oleh karena itu, sebagai tindaklanjut MoU itu, kami siap mendukung program-program KONI Sidoarjo agar para atlet-atlet Sidoarjo lebih maju dan berprestasi lebih baik di ajang pertandingan olahraga yang bergengsi. “Bukan hanya itu, saya juga berharap Sidoarjo nantinya juga bisa menjadi barometer keolahragaan di Jawa Timur,” harap Nurhasan.

           Ia juga memberikan masukan kepada KONI Sidoarjo agar melakukan pemetaan Cabor, agar unggulan-unggulan atlet bisa terlihat. Jika terlalu banyak dan tidak ada pemetaan kondisi sangat tanggung dan tidak kelihatan. “Untuk mendukung hal tersebut, silahkan sarana dan prasana kami yang sudah standar nasional dan internasional untuk dipakai demi kemajuan olahrga Sidoarjo,” pungkas Nurhasan.

     Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi mengatakan pihaknya sangat berharap kerjasama dengan Unesa berjalan sesuai harapan. “Kami berharap bisa memajukan olahraga di Sidoarjo, khususnya melalui pembinaan melalui Sport Science, agar bisa mencetak atlet berprestasi dan berkualitas,” harapnya.

                Usai pertemuan, rombongan pengurus KONI Sidoarjo langsung mendapat penjelasan panjang lebar dari Direktur Achilles Sport Science Fitness Center Unesa Prof. Dr. Hari Setiono, M.Pd tentang sarana parasana olahraga yang ada di FIK Unesa. Baik mulai sarana pelatihan hingga tes pengujian fisik. Selanjutnya rombongan juga melakukan peninjauan ke seluruh ruang-ruang sarana olahraga yang cukup signifikan untuk para atlet. as

Komentar