Fatayat NU dan BTPN Syariah Renovasi 2 MCK dan Tempat Wudlu TPQ Tanjungsari

Suasana proses renovasi MCK di TPQ Nurul Huda. nas

Sidoarjopos-Fatayat NU Cabang Sidoarjo bersinergi dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah  membantu masarakat Dusun Tanjungsari Desa Kupang Kecamatan Jabon, Sidoarjo, yaitu membangun dua ponten umum atau MCK dan tempat wudhu di Taman Pendidikan Al Qur’an(TPQ) Nurul Huda yang berada di sekitar lingkungan Masjid Nurul Huda.

Ada delapan lokasi yang dituju oleh BTPN Syariah dan PC Fatayat NU Sidoarjo di antaranya Jabon, Krembung dua lokasi, Krian, Wonoayu, Sedati,Sidoarjo Kota dan telah sesuai hasil survey BTPN Syariah.

Business Coach BTPN Syariah Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo Joko Wahyudi mengatakan kita memberikan kontribusi buat masyarakat, berupa dua renovasi MCK dan tempat wudhu. Semoga bisa bermafaat bagi masyarakat. Pemilihan lokasi  ini juga berdasarkan kebutuhan dari masyarakat, tidak hanya harus MCK tapi dititik lokasi lain sesuai kebutuan masyarakat. “Seperti Perpustakaan, Posyandu, TK, TPQ, Gapura. BTPN Syariah berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan Pimpinan Cabang Fatayat NU Sidoarjo, sehingga sukses kegiatan renonasi 2 MCK,” katanya.

Sekretaris PC Fatayat NU Sidoarjo Yuliastutik, M.Pd.l, M.Kom mengatakan,  kalau Yang menentukan lokasi ini adalah hak prerogatif  BTPN Syariah, kami juga sudah melakukan MoU dengan Pimpinan Pusat Fatayat NU diteruskan ke PW Fatayat NU dan dilaksanakan oleh PC Fatayat NU. “Kemudian PC Fatayat NU merespon cepat program tersebut, yang kebetulan terpilihlah Dusun Tanjungsari. Karena termasuk desa atau kampung paling terpencil ujung timur di wilayah Sidoarjo yang memang sangat-sangat membutuhkan,” kata Yuli.

Mustofa sebagai tokoh masyarakat mengaku berterimakasi atas bantua berupa MCK. Sebelumnya di TPQ dan masjid masih belum ada, dan sekarang ada bantuan ini bisa bermanfaat bagi masarakat. “Bermanfaat buat warga pendatang jauh, buang air besar, kecil dari tambak, karena dusun ini ada tiga wilayah, Tegalsari, Alohsari Tanjungsari,” katanya. nas

Komentar