Fatayat NU Sidoarjo Jalin Kejasama PT Garam Persero dan Dispendukcapil Sidoarjo

Sidoarjo Pos – Dengan protokol kesehatan ketat, pimpinan cabang Fatayat NU Sidoarjo menjalin kerjasama penandatanganan dua MoU dengan Dispendukcapil Sidoarjo dan PT Garam Persero, Selasa (23/2).

Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo, Elok Sifak Munadiroh mengatakan, dengan kerjasama bersama PT. Garam Persero dalam hal penjualan garam beryodium yang memiliki manfaat kesehatan seperti mencegah penyakit gondok. Disisih lain dapat meningkatkan sumber daya perekonomian warga anggota PC Fatayat NU Sidoarjo,” ujarnya.

Pada bidang advokasi hukum dan politik, kami berkerja sama dengan Dispendukcapil Sidoarjo. Terkait bagaimana cara mendampingi dan memenuhi hak anak dalam pencatatan kependudukan yang diatur oleh negara. Pengurusan Kartu Keluarga (KK), pengurusan akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA),” ungkapnya.

Pengurusan KIA ini ditujukan untuk anak mulai lahir sampai berumur dibawah 17 tahun. “Kami memang jemput bola terkait kerjasama dengan Dispendukcapil,” tuturnya.

Ini kami awali pada Bulan Oktober 2020 kemarin dengan terlebih dulu berkomunikasi bersama Bapak Drs. Reddy Kusuma, MA selaku Kepala Dispendukcapil Sidoarjo.

Terkait kerjasama bersama Dispendukcapil, tak lain supaya mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya anggota Fatayat NU di Kab Sidoarjo yang kesulitan dalam kepengurusan administrasi kependudukan dan catatan sipil. Kami akan membuka layanan di tiga zona serta menyelaraskannya untuk saling bersinergi dengan Dispendukcapil yakni memenuhi target 20 persen anak harus memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), jelasnya. Penandatanganan ini dilaksanakan di Kantor Dispendukcapil Kab. Sidoarjo yang ditandatangani langsung oleh bapak Drs. Reddy Kusuma, MA selaku Kepala Dispendukcapil Kab. Sidoarjo, sedangkan dari PC Fatayat NU Sidoarjo ditandatangani oleh Elok Sifak Munadiroh selaku Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo.”katanya. nas

Komentar