Giliran CJH Kloter 32 Hari Ini Diberangkatkan Oleh Bupati Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat memberangkatkan CJH Sabtu(20/08/2016). as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 1.333 CJH (Calon Jamaah Haji) dalam kloter 29, 30 dan 31 asal Kabupaten Sidoarjo telah diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Sabtu (20/08/2016). Giliran hari ini, Minggu(21/06/2016) Bupati Sidoarjo juga akan memberangkatkan sekitar 489 CJH yang masuk dalam kloter 32.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo Achmad Rofii menjelaskan kalau jumlah CJH seluruhnya ada sekitar 1.882 orang, dari data tersebut, ada 5 CJH yang gagal berangkat tahun ini, karena sakit ginjal. Kami sudah memastikan jika kelima CJH itu tak bisa berangkat haji, karena di Mekkah tidak ada fasilitas cuci darah.

Kami sudah menginformasikan kepada keluarga CJH, kalau tidak memungkinkan berangkat haji. Pihak keluarganya bisa memahami. “Mengingat ibadah haji di sana nanti membutuh stamina dan kesehatan yang fit,” tegasnya.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah juga meminta kepada CJH agar di tanah suci tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dalam menjalankan ibadah haji. “Saya minta Calon Jamaah Haji menjaga kesehatanya, dan apa bila ada yang sakit seperti pilek atau batuk, saya anjurkan bawa obat-obatan yang biasanya dikonsumsi. Hal ini demi kelancaran menjalankan rangakaian ibadah haji,” pesannya. as

Komentar