GOW Kabupaten Sidoarjo Melatih Anggotanya Ketrampilan Kerajinan Tangan

Pembina dan Ketua GOW Sidoarjo sedang berlatih membuat bros. as

Sidoarjo Pos-Untuk meningkatkan keterampilan terhadap anggotanya. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sidoarjo memberikan pelatihan ketrampilan kerajinan tangan pembuatan bros wire mutiara.

         Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa, Senin(17/10/2016) tersebut dibuka oleh Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin, serta dihadiri Penasehat GOW Kabupaten Sidoarjo yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah.

            Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kreatifitas anggotanya. Ibu-ibu anggota GOW dilatih membuat bros yang bisa dikerjakan di rumah. Ia berharap hasil pelatihan tersebut dapat dikembangan lagi oleh anggotanya. Untuk itu Ia meminta kepada anggotanya untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut.

      Istri Wakil Bupati Sidoarjo ini juga berharap melalui kegiatan kali ini dapat menumbuhkan semangat berwirausaha ibu-ibu anggota GOW. Dengan demikian akan menciptakan wirausaha baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan. Jadi melalui pelatihan seperti ini mampu membentuk ibu-ibu anggota GOW menjadi pribadi yang mandiri, kreatif dan berdaya guna. “Mudah-mudahan pelatihan ini dapat menciptakan wirausaha-wirausaha yang sukses, sehingga kesejahteraan keluarga semakin meningkat,” harapnya.

            Dalam pelatihan menghadirkan seorang  wirausaha wanita Kota Kediri, Ervina Melpa.  Wanita yang mempunyai showroom Rumah Pernik itu mengajarkan bagaimana membuat bros berbahan kawat tembaga yang dipadu dengan mutiara. “Dipilihnya  kawat tersebut kerena tidak dapat berkarat dan mudah dalam pengerjaannya,” jelas Ervina. as

Komentar