Guru Sidoarjo Mewakili Jawa Timur Lomba GTK Berprestasi Tingkat Nasional 2016

Para guru berprestasi yang berangkat ke tingkas nasional. as

Sidoarjo Pos-Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo berhasil mengirimkan empat guru berprestasinya, mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti seleksi GTK (Guru Tenaga Kependidikan) yang berprestasi tingkat nasional 2016.

            Mereka yang telah berhasil, dan telah berangkat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengikuti proses seleksi, yakni Juara Pertama Kepala SD Berprestasi, Pristiandi Teguh Cahya, S.Pd dari SD Muhammadiyah 1 Krian. Guru SD Inklusi Harum Kawaludin, S.Pd dari SDN Sawocangkring, Wonoayu. Erma Hakim Setyawan, S.Si tenaga Laboratorium dari SMAN 1 Porong dan Muhammad Kamim, S.Pd tenaga Laboratorim dari SMAN 1 Sidoarjo.

            Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Mustain Baladan menegaskan kalau para guru-guru yang berprestasi tersebut, sebelumnya juga telah mengikuti seleksi tingkat kecamatan, kabupaten. “Selanjutnya ketingkat provinsi dan ada 4 orang guru yang terpilih, layak untuk mengikuti di tingkat nasional,” tegas Mustain Baladan saat dihubungi, Senin(15/8).

            Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pendidikan Tenaga Kependidikan Dindik Sidoarjo, Drs Mulyono M Si, mengatakan kalau guru berprestasi itu nantinya akan mengikuti Pembinaan Seleksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Berdedikasi tingkat nasional mulai tanggal 12 Agustus hingga 19 Agustus 2016.

            Adapun, tahun ini bidang-bidang yang akan dilombakan meliputi 4 bidang untuk tingkat PAUD, 9 bidang untuk tingkat SD, 6 bidang untuk tingkat SMP, 10 bidang untuk tingkat SMA dan 5 bidang untuk tingkat SMK. as

Komentar