Hari Pelanggan Nasional, Alfamart Beri Apresiasi Pelanggan Setianya Datangi ke Rumah-rumah

Suasana penyerahan bingkisan di rumah Dian warga Sukodono, Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Ingin memberikan apresiasi pada pelanggan setianya, sekaligus mendekatkan diri dengan mereka, momen Hari Pelanggan Nasional hari ini (4/9/2017) dimanfaatkan pihak Alfamart untuk mendatangi rumah-rumah para pelanggan yang selama ini setia berbelanja di Alfamart.

            Seperti yang dialami salah satu pelanggan Dian, warga Raya Sukodono beruntung mendapatkan bingkisan berupa paket piring cantik Disney pagi tadi. “Kaget ya tadi ada anak toko Alfamart bilang akan dapat kejutan. Senang juga sih, ” ungkap ibu satu anak ini didampingi ibunda dan suaminya.

          Ia mengaku dalam 1-2 bulan terakhir ini sering melakukan belanja terbanyak, intensitas kedatangan ke toko Alfamart Raya Sukodono hampir setiap minggu. “Semoga program untuk apreasiasi pelanggan semacam ini diperbanyak. Pelayanannya di toko selama ini sudah bagus, tinggal diberikan hadiah atau bonus semacam ini, “ sambung Nugroho, sang suami.

        Selain mendatangi pelanggan door to door, kejutan di toko juga dibreikan, berupa potongan harga Rp 5.000 jika berbelanja Rp 50.000 dan berlaku untuk 10 pembeli pertama yang menggunakan kartu member. Program ini berlaku secara nasional di seluruh jaringan toko Alfamart.

         Deputi Branch Manager Alfamart Sugiharto Suwondo mengatakan, kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin setiap tahun memperingati Hari Pelanggan Nasional. “Kami ingin memberi apresiasi pada pelanggan setia, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.

        Namun yang membedakan dari tahun lalu adalah model apresiasi pada pelanggan. Tahun lalu, pimpinan turun menjadi kasir dan jenis promo di toko untuk produk home brand private label. Ada pula tahun sebelumnya menggratiskan pelanggan yang berbelanja minimal senilai Rp 100.000 menggunakan kartu member.

        Sugiharto juga berharap, kegiatan semacam ini sekaligus ingin memanfaatkan momen untuk memotivasi karyawan. “Kami ingin memiliki karyawan yang spirit cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan,” harapnya.

        Kami menyadari, sebaik apapun produk yang kami sediakan jika tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. “Untuk itu kami terus berupaya memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” pungkas Sugiharto. as

 

Komentar