Hari Santri Nasional 2016 Jadi Ajang Promosi Hasil Karya Unggulan Para Santri

Bupati dan Wabup Sidoarjo melepas balon udara untuk membuka Gebyar Hari Santri Nasional 2016, di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (21/10) sore. as

Sidoarjo Pos- Sekitar 72 stan produk dari para santri yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pada 22/10/2016  telah digelar  di Alun-alun Sidoarjo. Gelar tersebut dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) 2016, juga sebagai ajang mempromosikan hasil karya para santri, sampai hari Mingg(23/10/2016).

        Kegiatan tersebut langsung dibuka Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Wabup H Nur Ahmad Saifuddin,  dengan melepas balon udara yang disertai simbol Hari Santri dan Banom NU Sidoarjo. “Tidak hanya mumpuni dalam bidang agama, ini bukti santri juga piawai dalam berwirausaha,” cetus Bupati H Saiful Ilah.

        Selain pameran produk santri, pada hari yang sama, juga digelar pembacaan 1 miliar Shalawat Nariyah, dimana akan diawali dengan Tabuh Bedug Mahallul Qiyam, yang akan dilakukan 22 Kiai dan Pejabat Forkopimda Sidoarjo. “Setelah itu dilanjutkan dengan Ketoprak Santri Resolusi Jihad oleh pelawak Kartolo CS,” terang Penanggung Jawab Gebyar Hari Santri Nasional, Dr H Fatkul Anam, MSi.

       Selanjutnya, digelar Upacara Hari Santri pada Sabtu (22/10/2016) pagi yang diikuti oleh 22 peleton dari Lembaga dan Banom PCNU Sidoarjo. Untuk Sabtu malam dilanjutkan ‘Malam Munajat 1000 Santri’ yang bakal dihadiri KH Zawawi Imron, yang memiliki julukan Si Celurit Emas. Gebyar Hari Santri diakhiri dengan kegiatan Jalan Sehat Santri yang bakal diikuti 22 ribu peserta, pada Minggu (23/10/2016). as

Komentar