Hati-hati : Anak Usia Sekolah Jadi Sasaran Penjualan Pil Koplo Yang Dibungkus Vitamin B1

Jajaran Sat Narkoba dan Humas Polresta Sidoarjo menunjukkan barang bukti 100 ribu pil dobel LL yang bungkusnya bertuliskan Vitamin B1. as

Sidoarjo Pos-Jajaran Kepolisian Polresta Sidoarjo berpesan kepada mayarakat, khusus orangtua, guru/sekolah serta tokoh masyarakat agar berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya. Baik di rumah, di sekolah maupun di tempat lain. Pasalnya, para pengedar obat-obat terlarang, telah mencari sasaran anak-anak remaja usia produktif atau usia sekolah, mulai SD, SMP dan SMA.

            Hal tersebut ditegaskan Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto saat menggelar perkara tentang pengamanan 100 ribu pil koplo, Selasa(26/9/2017) di halaman Kantor Sat Narkoba Polresta Sidoarjo yang dikemas 1000 butir per pak, dengan diberi label Vitamain B1.

            Ribuan pil koplo dengan logo LL tersebut, Sat Narkoba Polresta Sidoarjo telah mengamankan dari tangan tersangka ASP (21) warga Dsn Balong Biru Ds Sendang Kec Taman dan LA (24) warga Jl. Sawunggaling II/49 Desa Jemundo Kec Taman Sidoarjo pada 14 September lalu di Jl. Panjunan Kec Sukodono Sidoarjo.

            Sugeng Purwanto sangat berharap kepada masyarakat agar berhati-hati, serta mengawasi terus terhadap anak-anaknya. Ia menerangkan bahwa pil sebanyak itu akan dipasarkan di Sidoarjo dan sekitarnya. “Yang paling bahaya adalah bahwa pil ini menurut pengakuan tersangka di pasarkan kepada anak-anak remaja usia produktif. Anak-anak setingkat SD, SMP dan SMA,” kata Sugeng Purwanto.

            Selain 100 ribu pil logo LL, barang bukti yang diamankan juga satu bungkus sabu seberat 0,28 gram dan 14 bungkus sabu berat seluruhnya 4,71 gram. Juga HP dan sepeda motor MIO Nopol W 3546 YH warga hitam. “Akibat perbuatan tersebut, kedua tersangka dipidana dalam pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Sugeng Purwanto. as

Komentar