Himanitro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Beri Tips Kuliah Efektif Bagi Maba

Dosen Fakultas Teknik Industri Umsida Ribangun Bamban Jakaria saat memberikan tips kuliah efektif kepada Maba. as

Sidoarjo Pos- Agar para mahasiswa bisa kuliah dengan baik dan tepat waktu, serta menghasilkan nilai yang bagus alias comloude.  Himanitro (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) Umsida Sidoarjo telah memberikan tips kuliah efektif yang digelar dalam seminar. Apalagi mahasiswa Umsida Sidoarjo hampir 60 persen lebih adalah mahasiswa yang sudah bekerja.

            Ketua Panitia Muhammad Wijayanto mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan agar bisa membantu para mahasiswa baru dalam menempuh pelajaran. Masa-masa pengenalan ini biasanya Maba masih banyak masalah, juga ada keraguan. “Oleh karena itu mereka kami ikutkan dalam seminar ini agar bisa mengatasi masalah serta mempermudah para Maba dalam mengikuti pelajaran,” jelas mahasiswa Fak. Teknik Elektro Umsida semester V ini.

            Sementara itu, Dosen Fakultas Teknik Industri Umsida Ribangun Bamban Jakaria, ST MM sebagai narasumber menjelaskan kalau kuliah yang efektif itu, jika goal atau tujuan yang ingin dicapai terwujud. Yakni bagaimana kuliah bisa lulus tepat waktu, berprestasi dengan hasil coumlude diterima kerja dan menjadi manusia yang kreatif dan komunikatif. “Hal itu bisa dicapai jika setiap mahasiswa mampu kuliah dan membagi waktu dengan baik. Mereka juga harus bisa membuat target dan berusaha memenuhi target dengan baik pula,” jelas Ribangun Bamban Jakaria usa memberikan materi kemarin.

            Sedangkan Kaprodi Fak Teknik Eloktro Umsida Ir. Jamaaluddin MM juga menjelaskan kalau kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Maba, supaya mereka tidak salah melangkah dalam melaksanakan awal kuliah. Jadi kebiasaan seperti ini harus dimulai sejak awal agar mereka bisa tahu dan bisa melaksanakan awal kuliah dangan baik dan lancar. “Selain itu harapan kita supaya mereka bisa kuliah tepat waktu dengan nilai yang sangat baik,” harap Jamaaluddin

Komentar