HIMMPAS Umsida Menghijaukan Lingkungan Kampus Melalui Program ‘Recycle Garden’

Para anggota HIMMPAS sedang melakukan penghijauan. as

Sidoarjo Pos-Untuk memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kampus, Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMMPAS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah mengadakan ‘Recycle Garden’. Yakni menanam tumbuhan toga maupun melakukan recycle barang-barang bekas, pada Minggu(18/2/2017).

            Disela-sela mendampingi mahasiswa melakukan ‘Recycle Garden’ Kasie Sarpras  Kampus 2 Umsida Ribangun Bamban Jakaria, ST., MM menjelaskan  kalau kegiatan seperti ini dilakukan tiap tahun. “Kegiatan tersebut memanfaatkan lahan kosong diarea kampus, dengan demikian diharapkan ruang hijau di lingkungan kampus lebih banyak, jelas Ribangun.

       Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 19 mahasiswa. Tanaman yang ditanam pun berbagai jenis, mulai dari tanaman toga, seperti tomat, jahe, lombok dan lain sebagainya. Selain kegiatan nanam-menanam, kami juga melakukan recycle barang bekas. Seperti penggunaan botol bekas untuk pot tanaman dan prakarya lainnya.

        Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMMPAS ini merupakan kegiatan positif, dan menjadi kegiatan inspiratif bagi  organisasi yang lain untuk menjadi penggerak kepedulian atas keindahan serta keasrian. “Adapu tujuannya akan berguna, menjadikan kampus 2 Umsida menjadi kampus hijau (green campus),” jelas Ribangun Bamban Jakaria.

          Sementara itu, Lato selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan lebih banyak ruang hijau di sekitar kampus,” katanya. as

Komentar