HM Fauzan Dipercaya Mengemban Amanah Sebagai Ketua DPD LDII Sidoarjo 2020-2025

Jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo foto bersama-sama. agi

Sidoarjopos-Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Sidoarjo, Minggu (23/8/2020) telah menggelar Musyawarah Daerah ke IX  untuk  memilih pimpinan barunya. Terpilih H.M Fauzan S Pd sebagai Ketua DPD LDII Sidoarjo periode 2020-2025 menggantikan Ir. H. Rony Romandhawira, ST.

HM Fauzan sebelumnya menjabat Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo Masa Bakti 2015 – 2020 ini, mendapat dukungan penuh untuk mengemban amanah sebagai Ketua LDII Sidoarjo yang baru, dari para peserta Musda.

Sejak Sidang Paripurna ke-2 (Pemandangan Umum), merupakan satu-satunya nama yang diusulkan oleh semua perwakilan Korcab (Koordinator Cabang), yang membawahi PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) LDII.  Sedangkan Sekretaris DPD LDII Sidoarjo yang baru dijabat H. Hariman Dana Sasmita ST.

Ketua DPD LDII Sidoarjo 2020-2025 HM Fauzan
Ketua DPD LDII Sidoarjo 2020-2025 HM Fauzan

Prosesi Musda IX DPD LDII Kabupaten Sidoarjo dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Drs. Mulyawan, S.IP, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.  Hadir juga  Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, KH. Mohammad Salim Imron, Ketua DPW LDII Jawa Timur, Drs. Ec. H. Amien Adhy, Kasie Penyelenggaraan Umroh dan Haji mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo.

Juga terlihat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, DR. Emir Firdaus, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, M, Nizar, dan anggota DPRD Jawa Timur, H. Muh. Khulaim Djunaedi, Camat Gedangan, dan Kepala Desa Sruni.

Pada pembukaan acara tersebut, semua yang hadir menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo, H. Nur Achmad Syaifudin, SH. Seraya mendoakan, semoga almarhum dalam keadaan husnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT.

Sebagaimana dijadwalkan, sedianya Plt Bupati tersebut yang akan membuka Musda IX DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksanaan Musda yang berjalan lancer tersebut mengambil tema ‘Membangun Sidoarjo Cerdas Sehat dan Dinamis di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Profesional Religius’.

Usai Musda, Fauzan menyatakan, sebagaimana yang sudah diputuskan di Musda 2020 ini, maka LDII Sidoarjo akan memberikan warna dan kontribusi positif untuk Pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Termasuk membangun jiwa dan moral generasi muda Sidoarjo, sebagai upaya memerangi peredaran narkotika di Sidoarjo. “Kita ingin membentuk karakter generasi muda Sidoarjo yang anti narkoba, dan juga turut memperbaiki dunia pendidikan di Sidoarjo agar lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan dakwah di Kabupaten Sidoarjo, LDII Sidoarjo tetap sesuai pakem LDII yakni Memasyaratkan Qur’an Hadist dan MengQur’an Hadiskan Masyarakat. Artinya, setiap program dakwah yang diberikan kepada masyarakat Sidoarjo, tetap berpegang teguh pada Qur’an dan Hadist. “Kalau kita berpedoman pada dua hal diatas, InsyaAllah kita tidak akan salah jalan,” ujar Fauzan.

Sementara itu khusus untuk menyosong Pilkada 2020, LDII akan mengambil sikap netral aktif, yang artinya membebaskan anggotanya memilih dengan melihat visi misi calon kepala daerah yang pro rakyat. “Karena LDII ini bukan lembaga partisan, maka kita memilih untuk netral dan melarang jamaah kita untuk Golput,” himbaunya. agi

Komentar