HP Membuat Warga Muslim Enggan Membaca Al Quran

Ustad Achmad Zahro saat khubah di Masjid Agung Sidoarjo.as

Sidoarjo, Keberadaan HP yang sudah menyebar dengan pesatnya di tangan masyarakat sungguh sangat memprihatinkan. Karena sudah menggeser warga muslim enggan membaca Al Quran. Mereka lebih suka HP daripada membaca Al Quran.

            Kondisi tersebut disampaikan Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya Prof. DR. H. Achmad Zahro saat khutbah di Masjid Agung Sidoarjo, pada (17/06/2016).
Oleh karena itu, Ia mengajak kepada masyarakat muslim untuk lebih mencintai Al Quran.

            Membaca saja dapat pahala apalagi mengamalkan. Tuntunannya sangat jelas dan pasti, tidak ada keragu-raguan di dalamnya. “Mumpung sekarang bulan yang suci, marilah kita mulai untuk membaca Al Quran. Utamanya kepada anak-anak kita yang wajib dibentengi, harus diproteksi HPnya dari gambar-gambar yang menyesatkan,” ajak Ustad Zahro.

            Ia juga menegaskan kalau kementerian yang berwenang untuk memprotek situs porno, maupun situs-situs yang menyesatkan saja sangat merasa kesulitan. ‘Makanya saya berharap yang diproteksi adalah diri kita sendiri, hati anak-anak kita sendiri. Bagaimana caranya agar tidak terpengaruh perkembangan IT yang luar biasa ini,” harapnya.

            Ustad Zahro juga menyarankan, di mulai dari sekarang apalagi bulan Ramadhan sebaiknya sebelum membuka HP usahakan membaca Al Quran terlebih dahulu, walaupun satu ayat. Alat komunikasi yang dipakai masyarakat sekarang ini sudah sangat canggih sekali. “Jadi alat tersebut bisa diisi musqaf Al Quran. Makanya sekali lagi usahakan membaca Al Quran dulu sebelum membuka yang lain, ” sarannya yang menutup khutbah dengan doa. as

Komentar