Ibu-Ibu Yayasan BRS Berbagi Nasi Kotak dan Takjil

Warga sangat besenang hati saat menerima takjil dari Yayasan BRS.as

Sidoarjo, Program rutin Yayasan ‘Baitur Rahmah Sejahtera’ (BRS) yang dilakukan setiap hari Sabtu, yakni berbagi nasi kotak kepada kaum dhuafa’. Memasuki bulan Ramadhan 1437 H pun tetap dilakukan oleh ibu-ibu Yayasan BRS, yakni berbagi nasi kotak kepada warga kurang mampu serta berbagi takjil pada masyarakat yang kebetulan lewat di sekitar kantor Yayasan BRS.

Usai membina ibu-ibu yang akan berbagi nasi kotak dan takjil, Ketua Pembina Yayasan BRS, Drs. H. Supriyadi, MM pada(11/06/16) menuturkan kalau kegiatan ini merupakan salah program dari Yayasan BRS yang sudah berjalan lumayan lama. Oleh sebab itu program yang sudah berjalan dengan baik ini jangan sampai terhenti. “Justru di bulan-bulan yang suci harus digiatkan dalam berbagi. Utamanya berbagi takjil untuk warga muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan 1437 H ini,” tutur Supriyadi.

Selain itu, Yayasan BRS yang beralamat di Blukid Residence A/09 Sidoarjo juga mempunyai program-program yang lain. Diantaranya program Kampoeng Ngaji, yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Jum’at dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Juga ada kegiatan kesehatan jasmani, yakni Kampoen Pingpong, yang dilakukan setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.30 WIB hingga selesai.

Tak ketinggalan ada satu lagi program rutin, yaitu Santunan Yatim dan Dhuafa’ pelaksanaanya setiap bulan sekali dan setiap memperingati hari-hari besar islam. Itulah yang dilakukan program-program rutin oleh para pengurus dan anggota Yayasan BRS. “Tetapi Yasasan BRS ini program utamanya adalah menangani wakaf, yakni menjalankan amanah masyarakat untuk mengelola wakaf, yang bisa dikelola, dikembangkan secara arif dan bijaksana menjadikan wakaf-wakaf yang produktif,” pungkas Abah Pri, sapaan akrabnya.as

 

Komentar