Ikut Menjaga NKRI PP Muhammadiyah Dilatih Kokam dan PBB Oleh Kodim 0816 Sidoarjo

Ketua PP Muhammadiyah Sidoarjo Syamsul Hadi menyerahkan sertifikat kepada pelatih Pimda Tapak Suci Elok, yang disaksikan oleh para peserta. as

Sidoarjo Pos-Untuk menguatkan kader terdepan dalam ikut serta menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). PP Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo telah memberikan Diklat Kokam (Komando Kesiapsiagaan  Angkatan Muda Pemuda Muhammadiyah), PBB serta materi pemahaman bela negara dari Kodim 0816 Kabupaten Sidoarjo, juga dari Pimda Tapak Suci Sidoarjo.

            Ketua PP Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo Syamsul Hadi, SE saat ditemui, (30/12/2016)  memberikan keterangan kalau kegiatan ini telah diikuti sebanyak 70 peserta,  dengan tujuan, Diklat Kokam adalah untuk melatih kader Kokam menjadi kader ujung tombak yang terdepan menjaga NKRI dan menjaga muhammadiyah.

            Makanya, kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo pada 23-25 Desember 2016 lalu. Biar efektif dan tepat sasaran demi menjaga NKRI kami telah bekerjasama langsung dengan Kodim 0816 Sidoarjo. “Oleh karena itu saya berharap kerjasama antara Pemuda Muhammadiyah dengan TNI terus terjalin dengan baik untuk menjaga NKRI,” harap Syamsul bersama jajarannya.

            Dalam penutupan kegaitan ini, kami juga  dihadiri oleh Komanda Kokam Nasional Andi Irawan dan Komanda Kokam Jatim Irfan. “Syukur alhammdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sementara para peserta juga terlihat sangat antuias, terlihat semangat sekali dalam pengikuti pelatihan,” pungkas Syamsul Hadi. as

 

Komentar