Indo Bismar Siap Rekrutmen Siswa Lulusan SLB Bahkan Disekolahkan Hingga Doktoral

Owner Indo Bismar Siswanto memberikan Al Quran kepada Kepala SLB Negeri Gedangan, karena punya percetakan Al Quran. asgi

Sidoarjopos-Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan yang dilakukan oleh Owner PT Indo Bismar Dr. H Siswanto S Sos MM ini sungguh luar biasa, dan patut diapresiasi. Karena program CSR (Corporate Social Responsibility) nya banyak diberikan kepada dunia pendidikan, khususnya kepada para siswa SMA/SMK yang ingin menjadi wirausaha.

Pria Lulusan SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi 1996 ini, pada (29/4/2021) saat menghadiri acara ‘Jatim Cerdas Provinsi Jawa Timur’ langsung dipinang Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr Ir Wahid Wahyudi MT berkerjasama untuk mengembangkan SLB Negeri Gedangan Sidoarjo.

Menanggapi pinangan kerjasama tersebut, Siswanto pun langsung siap. Karena dirinya hampir setiap hari keliling tiga sekolahan untuk memberikan motivasi, menularkan ilmu kewirausahaannya kepada para siswa yang ingin menjadi pengusaha muda dan sukses.

Ia katakan kalau potensinya sangat luar biasa. Nantinya setelah MoU, peserta didik kelas 3 SMA akan kita didik di perusahaan kami, tentunya yang sesuai dengan kompetensi mereka. “Bahkan mereka yang lulus dan berprestasi nanti bisa kita rekrut menjadi karyawan. Termasuk juga kami hubungan dengan beberapa jaringan kampus, selain kerja mereka juga bisa kuliah S1 hingga doktoral,” jelas Siswanto.

Siswanto saat memotivasi siswa SMAN 4 Sidoarjo. asgi
Siswanto saat memotivasi siswa SMAN 4 Sidoarjo. asgi

Lanjutnya, nantinya para guru SLB ini akan berkunjung di perusahaan kami dan melihat apa yang sekiranya diperlukan. Misalnya yang terkait dengan makanan, tata boga dan lainnya mereka juga bisa melihat ke restoran kami. “Setelah para guru ini memahami apa yang dibutuhkan, mereka bisa kirim sekitar 10 siswanya ke perusahaan kami untuk belajar. Mereka akan kita didik di perusahaan-perusahaan kami,” katanya.

Ia juga mengaku kalau anak-anak SLB itu cara kerjanya biasanya lebih fokus, karena mereka tidak mudah terpengaruh masalah ataupun dengan lingkungan. “Apa yang dia kerjakan, ya itu yang dilakukan. Jadi lebih fokus, sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal,” terang Siswanto. asgi

 

Komentar