Investasikan Rp 125 Miliar Al-Azhar Bangun Sekolah Internasional di Sidoarjo

Sidoarjo Pos – Sekolah muslim Al-Azhar menginvestasikan dana Rp 125 miliar untuk membangun sekolah bertaraf internasional di Perumahan Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo (KNV). Pembangunan dimulai tahun 2021 ini dan akan selesai pada tahun 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Al- Azhar Sarana Propertindo Hengky Budiharto menjelaskan, setelah melakukan kajian, pihaknya memutuskan untuk mendirikan sekolah di KNV. “Setelah kami melakukan studi terkait lokasi, kami memutuskan membangun Sekolah Al-Azhar di Perumahan Kahuripan Nirwana Village karena letaknya sangat strategis. Salah satunya, potensi sangat besar di Sidoarjo serta lokasinya dekat dengan akses tol,” tutur Hengky, Selasa (2/3/2021) sore.

Ia menjelaskan, sekolah Al-Azhar dengan jenjang pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA akan menempati lahan seluas 1,1 hektar. “Dengan adanya berbagai jenjang pendidikan, maka Sekolah Al-Azhar akan menjadi yang terbesar di Jawa Timur. Sekolah Al-Azhar telah ada hampir di semua kota besar,” imbuh Hengky.

Menurutnya, sekolah Al-Azhar di KNV bisa menampung sekitar 2 ribu pelajar yang muridnya tidak hanya berasal dari Kota Delta saja, namun juga berasal dari kota sekitar seperti Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan.

Sementara itu, CEO PT Mutiara Masyur Sejahtera Boy Arifin, selaku pengembang Perumahan Kahuripan Nirwana Village mengatakan, pendirian sekolah Al-Azhar akan melengkapi sarana bagi penghuni dan calon penghuni Kota Baru Kahuripan Nirwana di Sidoarjo.

“Kami selalu pengembang Kahuripan Nirwana terus berinovasi dan mengembangkan proyek meskipun di tengah pandemi. Seperti pembangunan landed house cluster The New Gardin, Kahuripan Park, Kahuripan Terrace serta area komersial. Kehadiran sekolah bertaraf internasioal ini tentu menambah nilai plus Kota Baru Kahuripan Nirwana,” terang Boy.

Saat ini di kompleks KNV juga terdapat apartemen Tamansari Prospero yang akan dikembangkan menjadi tiga tower. Ke depan, rumah sakit bertaraf internasional juga akan didirikan di sini. sat

Komentar