IPNU-IPPNU UNU Sidoarjo Pahami KTI Melalui Gelar ‘Ngaji Jurnalistik’

Usai 'Ngaji Jurnalistik' narasumber, panitia dan peserta selfie bersama-sama. as

Sidoarjo Pos-Bermula dari keluhan sesama mahasiswa, yang kesulitan dan kebingungan dalam memulai membuat KTI (Karya Tulis Ilmiah), oleh karena itu agar lebih paham. PKPT IPNU-IPPNU (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar NU-Ikatan Pelajar Putri NU) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar ‘Ngaji Jurnalistik’.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Minggu(15/10/2017), diikuti sekitar 50 mahasiswa tersebut dengan mengambil tema ‘Ayo Lihat Masa Depan Dengan Tulisan’. Adapun narasumber yang dihadirkan Achmad Suprayogi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kabupaten Sidoarjo  dan Jupiter Sulifan dari pendidikan.

Ketua Pelaksana Isryn Lailatun Nazidah mengatakan ini dilakukan dalam rangka prakonferensi PKPT IPNU-IPPNU Unusida. Awalnya ingin sekali mudah dalam pembuatan KTI. Karena banyak dikalangan kami  kesulitan merangkai kata dan tata bahasa yang baik. Oleh karena itu, perlu kita sadari bahwa pentingnya menulis bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan seluruh kader bangsa adalah salah satu cara kita, dan impian kita untuk melestarikan ilmu dan kemampuan yang dikemas dalam bentuk tulisan. “Harapan kami, nantinnya teman-teman bisa mendapat gambaran atau wawasan, ternyata seperti ini cara memulai menulis,” kata Isryn.

Sementara itu,  Ketua IPPNU Unusida Dian Nur Aula Sari menambahkan bahwa pentingnya kader-kader bangsa dalam memenuhi sumber daya manusia dengan berinovasi, berkarya dan berprestasi tanpa henti melalui sebuah tulisan.

Ia juga berpesan semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan manfaat bagi kita semua, untuk mewujudkan sebuah karya dalam mengembangkan berbagai macam bidang ilmu lainnya. “Dengan rajin dan telaten menulis, nantinya juga akan berdampak pula kepada teman-teman. Harapan saya, yang jelas akan sangat membantu teman-teman dalam penulisan skripsi,” harap mahasiswi Prodi PGSD FKIP Unusida semester 7 ini. as

Komentar