Izuddin Karim: Modal Keyakinan Berhasil Mendirikan SD Muhammadiyah 1 Krembung

Izzudin Karim menunjukkan surat perijinan sekolah yang sudah tuntas semuanya. as

Sidoarjo Pos-Berbekal pengalamannya di dunia marketing selama 10 tahun dengan keyakinan yang tinggi. Izuddin Karim S.Pd I warga Desa Lumujut RT 1/RW 1 Krembung Sidoarjo ini berhasil mendirikan lembaga pendidikan. Dengan skill pendidikan yang dimilikinya, serta dikuatkan dengan dukungan dari masyarakat akhirnya terwujudlah SD Muhammadiyah 1 Krembung Sidoarjo tahun 2014.

            Ketika ditemui (17/1/2018) Izuddin Karim yang bercita-cita jadi pengusaha ini, menuturkan  disaat memutuskan untuk mendirikan sekolah dasar ini tidak banyak hal-hal yang harus mudah dilakukan. Karena penuh dengan persyaratan administratif yang harus dituntaskan demi kelengkapan kelembagaan pendidikan.

            Menurutnya, dengan modal keyakinan yang kuat sangat bisa membantu dalam semua urusan. Untuk menguatkan keyakinan tersebut, saya minta dari doanya anak-anak yatim siswa-siswi kami, doanya semua wali murid serta dewan guru. “Tak lupa kedua orangtua saya, selalu saya minta untuk selalu mendoakan dalam setiap kesempatan. Dengan jalan itulah ternyata Allah membantu kemudahan-kemudahan tersebut hadir,” jelas aktifis Pemuda Muhammadiyah ini.

           Berkat ikhtiar dalam mengantongi persyaratan izin operasional dan Izin Mendirikan Bangunan ( IMB) semuanya sudah keluar dalam kurun waktu tidak sampai setahun, kedua izin tersebut sudah bisa didapat. Padahal proses yang ditempuh untuk memenuhi semua itu tidak instan. Semua prosesnya dimulai dari nol, “Alhamdulillah sekolah kami sudah berjalan tiga tahun. Dengan modal yakin dan sabar, persyaratan dan perijinannya sudah lengkap semuanya,” tuturnya.

       Lanjutnya, saat mendapatkan rekomendasi saja harus mendatangkan beberapa elemen terkait, diantaranya BPD, Lurah, Camat. Itupun juga dilakukan dalam beberapa kali persidangan di Kabupaten Sidoarjo, baik di kantor perijinan terpadu dan kantor PU Cipta Karya.

        Pada tahun ketiga ini, dengan semua persyaratan dan perijinan sudah terpehuni, serta ucapan syukur, bahwa untuk periode calon siswa baru 2018-2019 Insya Allah kepercayaan masyarakat semakin meningkat sehingga kuota siswa juga bisa terpenuhi dengan baik. “Pada Agustus 2017 kemarin, kami juga sudah meluncurkan logo resmi, yakni SD MUTU (SD Muhammadiyah 1). Harapan kami, semoga menambah kepercayaan masyarakat,” harap Alumnus Umsida 2008 ini. as

Komentar