Jelang Haornas Staf DKP dan Pasukan Kuning Dikerahkan Cuci Trotoar Lingkungan GOR

Staf DKP sedang mencuci trotoar GOR Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Semakin dekatnya puncak peringatan Hari Olahraga Nasionas (Haornas) 2016, pada 9 September 2016 mendatang. Selaku tuan rumah Kabupaten Sidoarjo terus berbenah di GOR dan sekitarnya.

            Termasuk juga membersihkan para PKL agar tidak berjualan  terlebih dahulu. Rabu(7/9/2016) pagi giliran staf dan pasukan kuning digerakkan untuk mencuci trotoar yang ada di halaman GOR. Sekitar 70 orang telah diturunkan untuk melakukan pencucian, mereka terdiri dari para staf Dinas Kebersihan dan Pertamanan (KDP) Sidoarjo juga para pasukan kuningnya.

            Menurut Kasi Pertamanan DKP Sidoarjo Rochyadi yang ikut melakukan pencucian trotoar GOR dan sekitarnya, menjelaskan kalau masih banyaknya sampah-sampah yang tertinggal bekas orang jualan untuk dibersihkan sekalian. Selain itu menempelnya bekas-bekas minyak PKL usai melakukan aktivitas goreng-menggoreng makanan. “Membuat petugas pembersihan harus mengeluarkan tenaga lebih ekstra, lebih keras lagi,” katanya.

            Semua ini dilakukan demi menjaga nama baik Kabupaten Sidoarjo yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah. “Kita harus menghormati jangan sampai tamu-tamu yang hadir nanti merasa terganggu akibat lingkungan yang masih kotor,” jelas Rochyadi. as

Komentar