Jelang Lebaran 48 Petugas Gabungan Siaga di Pasar Porong

Koordinator Pasar Porong didampingi Kamtibsar Pasar Porong saat melakukan penertiban lapak pedagang yang melebihi batas.as

Porong, Ramainya pengunjung pasar tradisional jelang lebaran/Idhul Fitri 1437 H, yang dipadati oleh penjual maupun pembeli, membuat petugas pasar tradisional Porong harus melakukan koordinasi dengan aparat untuk pengamanan.

            Usai melakukan penertiban, Koordinator Pasar Porong, Sidoarjo, Sugiyono,SE pada(27/06/2016) mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masarakat yang lebih aman dan nyaman, kami telah melakukan berkoordinasi  dengan pihak terkait,  seperti Polsek dan Koramil Porong, untuk membantu mengamankan pasar sebelum dan sesudah lebaran.

             Kondisi seperti ini sangat perlu mengingat saat lebaran tindak kriminalitas juga meningkat. Kai harus mengantisipasi bila ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya tidak ingin kecolongan. Oleh karena itu kami telah mengerahkan tim keamanan gabungan, ada sekitar 48 anggota, yang  dibagi tiga shift untuk melakukan penjagaan selama 24 jam secara bergantian selama lebaran,” jelas Sugiono.

            Ia menambahkan kalau soal harga, sudah tak diragukan lagi. Pasar tradisional memiliki kelebihan soal tawar-menawar di banding Mall yang harganya hanya berpatok pada besaran discount yang ditawarkan.

            Nuryati salah satu pengunjung pasar tradisional Porong mengatakan, untuk kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan lebaran selalu berbelanja di pasar Porong. “Karena harga barang-barang yang ada di dalam pasar tradisional jauh lebih murah dibandingkan mall,” katanya. as

Komentar