Job Matching Dibuka, Ratusan Lulusan SMK Daftar Kerja

Kepala Disnaker Sidoarjo Fenny Apridawati Dampingan Humas SMK YPM 8 Sidoarjo Didik Teguh Wahyudi Saat Peresmian Job Matching SMK 2020. nas

Sidoarjo Pos-Job Matching SMK YPM 8 Sidoarjo, SMK YPM 1 Taman dan SMK YPM Sukodono resmi digelar, Kamis (10/12). Sedikitnya ada 16 perusahaan yang memberi kesempatan bagi para alumnus dari tiga sekolah tersebut untuk mencari kerja.

Humas SMK YPM 8 Sidoarjo Ddik Teguh Wahyudi, S.pd., M.M. mengatakan, sedikitnya ada 715 peserta yang mendaftar kerja melalui job matching itu. Meski begitu, pelaksaan job matching dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ratusan pelamar kerja itu untuk menempati 304 lowongan yang tersedia. Kami berharap ini akan sangat membantu para lulusan SMK yang hendak mencari kerja” katanya.

Lowongan kerja tersebut terdiri dari berbagai posisi. Mulai drafter, operator mesin bubut, tenaga kelistrikan, operator produksi, store crew, helper, operator produksi, teknisi otomasi, operator mesin hingga desainer grafis. Para pendaftar pun nampak antusias.

“Di SMK YPM 1 Taman juga diikuti tiga industri, Sementara di SMK YPM 5 Sukodono diikuti oleh enam industri dan di SMK YPM 8 Sidoarjo diikuti 16 industri. “katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan (Disnaker) Sidoarjo Fenny Apridawati yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi job matching tersebut. Sebab kegiatan yang mempertemukan lulusan SMK dengan pihak perusahaan itu dilakukan secara mandiri.

“Ini sangat luar biasa, di mana kegiatan ini sangat membantu Pemkab Sidoarjo dalam memberikan layanan kepada pencari kerja,” jelasnya. nas

Komentar