Kampoeng Sinaoe Renovasi Gazebo Demi Kenyamanan Belajar Siswanya

Salah satu gazebo yang sudah mulai direnovasi. edwin

Sidoarjo Pos-Keunikan tempat belajar bersama dari Kampoeng Sinaoe ialah gazebonya. Karena pembangunannya sudah terlalu lama, sehingga banyak gazebo yang mulai rusak akibat pengeroposan.

Agar tidak mengganggu dalam proses pembelajaran sehari-harinya, Kampoeng Sinaoe telah melakukan renovasi, supaya warga Kampoeng Sinaoe dalam belajarnya bisa lebih aman dan nyaman. “Kita mau renovasi 3 gazebo yang suda terlihat parah kerusakannya, dan sebuah café yang termasuk ruang admin.  Karena nantinya Kampoeng Sinaoe akan memiliki café yang diberinama ‘Café Pintar; dengan bangunan gazebo berlantai 2”,  kata Zamroni pada Minggu (28/8/2016) pagi saat ditemui ketika sedang memantau para pekerjanya memperbaiki gazebo.

Menurut Zamroni, kenyamanan siswa-siswi dalam belajar merupakan prioritas utama. Apalagi di gunakan gazebo untuk tempat belajar membuat suasana alam pun semakin terasa dan dapat menikmati proses pembelajaran.

Targetnya, renovasi gazebo tersebut dapat cepat terselesaikan dan tidak rawan dimakan rayap. Kondisi perkembangan siswanya terus mengalami peningkatan, sehingga kami juga memerlukan tempat yang lebih luas. “Karena semakin banyaknya siswa-siswi, halaman rumah-rumah warga pun dilibatkan, yakni jadikan tempat belajar”, ujarnya.

Kedepannya, alumni Pondok Pesantren Al Falah Ganjaran Gondanglegi itu ingin  desanya menjadi tempat belajar, dengan cirri khas gazebo sebagai simbolnya. “Sehingga harapannya bukan dirinya saja yang menikmati hasilnya, melainkan masyarakat desa pun dapat merasakannya pula,” pungkas Pak Zam sapaan akrabnya. edwin,as

Komentar