Kampoeng Sinaoe Santuni Puluhan Anak Yatim

Sidoarjo Pos-Dalam membantu meringankan beban bagi warga yang kurang mampu. Bertepatan dengan Bulan Ramadan 1440 H, Kampoeng Sinaoe (KS) kembali gelar acara buka bersama anak yatim dan duafa sekaligus memberi santunan, pada Sabtu (18/05/2019).

Erlu Ficky Hariyanto selaku ketua pelakasana mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilaksankan ditahun sebelumnya, dengan tujuan untuk membantu dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya mengikut sertakan anak yatim dan duafa, tapi juga janda yang ada di kampung sekitar. “Untuk saat ini kita cuma bisa mengundang 56 anak yatim dan duafa, serta 41 janda yang ada di sekitar KS. Namun jika memungkinkan, insyaallah ditahun depan akan mengundang lebih banyak lagi” ujar Erlu Ficky Hariyanto di sela-sela acara yang ada di Jln KH Khamdani No. 25 Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo.

Erlu memaparkan, serangkaian acara kali ini dimulai pukul 08:30-18:30 WIB yang di awali dengan khotmil Qur’an. Setelah itu disusul dengan rangkaian kegiatan yang lain, yakni penampilan tari saman, pembacaan puisi, pembacaan dongeng dan ditutup dengan tahlil serta doa bersama.

Karena adanya kegiatan inilah, salah satu anak yatim, Lu’lu’ul Maulidiyah, mengaku senang dan cukup terhibur dengan kegiatan yang diselenggarakan, “Semoga Kampoeng Sinaoe lebih sukses dan tahun depan bisa bertemu lagi dengan kegiatan-kegiatan yang baru,” harap siswi SMP Sepuluh Nopember tersebut.  jam

Komentar